Tukar PIN BBM Marak di Instagram

Tukar PIN BBM Marak di Instagram | Para pengguna BlackBerry Messenger (BBM) di Android dan iPhone menemukan metode baru berbagi personal identification number (PIN) Caranya adalah dengan mem-posting gambar berisi nomer PIN atau QR Code ke Instagram.

PIN di sini diperlukan untuk menambah seseorang ke daftar kontak aplikasi pesan instan tersebut. Fungsinya mirip dengan nomor telepon pada WhatsApp.

Fenomena ini antara lain diangkat ke permukaan oleh CrackBerry. Ketika mencoba mencari dengan tagar #BBM di Instagram minggu lalu, situs tersebut menemukan bahwa jumlahnya sekitar 600.000 posting.

Mayoritas kode PIN yang termuat dalam ratusan ribu posting gambar itu dimulai dengan angka "7" yang banyak dialokasikan bagi pengguna BBM di iOS dan Android. Pada Minggu (27/10/2013), jumlah posting #BBM naik hampir 1 juta.

Sejak kali pertama diluncurkan pada 22 Oktober lalu, jumlah peminat yang mengunduh aplikasi BBM untuk iPhone dan Android memang membeludak. Dalam tempo 24 jam saja, instant messenger tersebut di-download 10 juta kali dan dengan cepat mendaki tangga judul terpopuler di toko aplikasi tiap-tiap platform.

Ironisnya, platform BlackBerry 10 belum memiliki akses ke Instagram. Aplikasi yang bersangkutan memang belum tersedia di toko aplikasi BlackBerry World. Kecil pula kemungkinan pengguna handset BlackBerry bisa ikut meramaikan "pesta PIN" di Instagram secara langsung.

Belum diketahui kapan Instagram akan hadir di BlackBerry. Vice President Developer Relation BlackBerry Alec Saunders pada gelaran BlackBerry Jam Asia akhir September 2013 hanya mengatakan bahwa aplikasi tersebut "belum akan datang ke BlackBerry 10 dalam waktu dekat."
Sumber http://tekno.kompas.com