Dikalahkan Thailand, Timnas Indonesia Gagal Juara

Dikalahkan Thailand, Timnas Indonesia Gagal Juara | Indonesia Dipastikan Gagal Pertahankan Juara Umum Sea Games | Timnas U-23 tahun gagal meraih medali emas sepak bola SEA Games 2013. Dalam partai final, Timnas Indonesia menelan kekalahan menyesakkan dari Timnas Thailand 0-1.

Bermain menekan sepanjang babak II, Timnas Indonesia gagal menciptakan gol balasan atas Thailand. Indonesia sudah ketinggalan 0-1 sejak menit ke 21 lewat gol yang dibuat Sarawut.

Ketinggalan 0-1, di babak II Timnas Indonesia langsung tampil menekan. Di motori oleh Ramdani Lestaluhu Indonesia mencoba melakukan tekanan dari sayap kiri pertahanan Thailand. Peluang emas tercipta di menit ke 59 ketika Fandi Eko dilanggar pemain Thailand. Bermula dari tusukan Ramdani yang langsung disongsong oleh Fandi. Pemain Thailand mengganjal Fandi tepat di depan gawang, untuk menghentikan pergerakan Fandi. Sayangnya tendangan bebas Andri masih membentur pertahanan lawan.

Serangan bertubi-tubi terus dilakukan Indonesia. Namun kokohnya pertahanan Thailand masih sulit ditembus pemain Indonesia. Hanya sepak pojok yang berkali-kali dihasilkan tanpa satu pun peluang membahayakan gawang Thailand.

Menit ke 70 Yohanes Pahabol dimasukkan Rahmad Darmawan untuk meningkatkan serangan. Melalui serangan balik cepat, Indonesia membuka peluang melalui tendangan Ramdani dari dalam kotak penalti Thailand masih membentur pemain Thailand. lagi-lagi hanya menghasilkan tendangan sudut.

Peluang emas kembali tercipta di menit ke 85 lewat Pahabol. Sayangnya Pahabol juga gagal lolos dari penjagaan pemain Thailand. Begitu juga tendangan Pahabol di menit 90+1 juga hanya melambung di atas gawang Thailand. Hingga peluit terakhir dibunyikan, anak-anak asuhan Rahmad Darmawan gagal menyamakan kedudukan.(ROL)