Android Lenovo Vibe X Dibanderol Rp 4,5 Juta


Lenovo Vibe X Masuk Indonesia, Harganya? | Pertama kali diperkenalkan pada ajang IFA 2013, Lenovo akhirnya membawa smartphone premiumnya, Vibe X, ke Indonesia.

Ponsel pintar berbasis Android ini akan dipasarkan mulai akhir Januari 2014 di beberapa kota tertentu di Indonesia. Lenovo membanderol Vibe X dengan harga Rp 4,5 juta.

"Penjualan perdana Lenovo Vibe X akan dimulai pada 24 Januari 2014 di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta," kata Agus Sugiharto, MIDH Business Head, Lenovo Indonesia, pada saat acara peluncuran produk ini di Jakarta, Kamis (16/1/2014).

Lenovo Vibe X hadir dengan desain yang cukup menarik. Bagian cangkang dari perangkat ini menggunakan bahan polycarbonate, yang didesain menyerupai bahan metal.

Salah satu keistimewaan dari Vibe X terletak dari dimensinya. Tebal dari produk ini hanya 6,9 mm, jauh lebih tipis dibandingkan dengan iPhone 5S. Ponsel terbaru milik Apple tersebut memiliki ukuran tebal 7,6 mm.

Ia pun terasa cukup ringan, dengan bobot hanya 121 gram.
Vibe X memakai teknologi layar IPS seluas 5 inci dengan resolusi 1080p. Tingkat kerapatan dari layar tersebut adalah 441 piksel per inch. Layar ini telah dilapisi oleh kaca anti-gores dan anti-pecah Gorilla Glass generasi 3.

Ponsel ini diperkuat dengan prosesor quad-core MediaTek MT6589T kecepatan 1,5 GHz, RAM 2 GB, dan memori internal 16 GB. Ia berjalan dengan sistem operasi Android 4.2 (Jelly Bean).

Untuk unit kamera, Lenovo memasangkan sensor 13 MP di bagian belakang dan 5 MP di bagian depan. Khusus untuk kamera depan, produk ini memiliki lensa wide atau lebar dengan sudut hingga 84 derajat.

Baterai dari perangkat ini tidaklah terlalu besar, yaitu hanya 2.000 mAh. Namun, pihak Lenovo mengklaim, baterai tersebut sangat mumpuni.

"Baterai tersebut dapat menunjang waktu bicara perangkat hingga 15 jam. Kalau dipakai biasa, ponsel bisa bertahan satu harian," ungkap Agus.
kompas.com