Bantuan Presiden untuk pengungsi Sinabung telah tiba

Petugas Satpol PP mengangkat paket bantuan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk pengungsi erupsi Gunung Sinabung di Posko Penanggulangan Erupsi Gunung Sinabung, Kabanjahe, Karo, Sumut, Minggu (19/1). Sebanyak 8.647 paket bantuan diantaranya makanan, minuman dan susu diserahkan ke 41 titik pengungsian. (ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi )


Bantuan Presiden untuk pengungsi Sinabung telah tiba

Paket bantuan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bagi pengungsi letusan Gunung Sinabung di Sumatera Utara telah tiba dan siap didistribusikan

Akun twitter Presiden Yudhoyono @SBYudhoyono yang dipantau Antara di Jakarta, Minggu, disebutkan paket bantuan tersebut tiba pada Minggu.
Paket bantuan sejumlah 8.000 buah tersebut terdiri atas minuman dan obat-obatan dan diharapkan bisa disebarkan ke 89 titik pengungsian untuk menambah bantuan yang telah ada sebelumnya bagi 26.174 pengungsi.

Sebelumnya Presiden sudah memerintahkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk terus membantu pemerintah daerah setempat dalam mengelola warga yang mengungsi selama erupsi Gunung Sinabung.
Presiden juga menyampaikan pada pekan depan akan meninjau langsung penanganan pengungsi akibat bencana alam letusan Gunung Sinabung.(*sumber antaranews.com)