Cara Upload Video Ke Youtube

Cara Upload Video Ke Youtube

Tidak sedikit orang yang terkenal gara-gara videonya di youtube banyak di buka pengunjung. entah yang disengaja atau tidak ingin tenar. Shinta dan Jojo misalnya, berawal dari keisengan mengupload video untuk mengolok-olok pacar mereka di luar negeri, tanpa sengaja mereka jadi terkenal hingga menjadi bintang iklan. Seorang polisi Gorontalo Norman Kamaru pun halnya demikian. Iseng-iseng upload video lypsinc lagu India, eeh jadi penyanyi dan bintang sinetron terkenal. terakhir ada seorang pemuda dari Jawa Barat yang menirukan dialog Rhoma Irama dalam sebuah filmnya.

Yang tak kalah dahsyatnya adalah Justin Bieber. Berbekal kegigihan sang Ibu yang rajin mengupload video anaknya Justin Bieber yang memiliki bakat di bidang musik, anaknya akhirnya terkenal ke seluruh dunia dan menjadi idola para remaja.

Dari kasus-kasus di atas, banyak cara dilakukan orang untuk meraih popularitas. Upload video ke youtube sekarang seolah menjadi trend. Terlebih saat ini jamannya dunia maya. Sekarang era media jejaring sosial . Memang tujuan orang orang mengunggah videonya ke youtube berbeda-beda. Ada yang ingin terkenal, ada yang iseng, ada yang untuk keperluan promosi dan bisnis, atau cuma sekedar media penyimpanan file video. Mengapa harus youtube? Selain milik perusahaan besar Google, youtube memiliki banyak kelebihan. Salah satunya mampu menampilkan dan menyiarkan video streaming secara online, sehingga orang yang ingin melihatnya tidak perlu mendownloadnya.

Nah bagaimanakah cara mengirim video ke Youtube? Syarat pertama ialah Anda wajib memiliki namanya email atau akun email di Google.

Cara Upload Video ke Youtube

1. Setelah Anda membuat email di Google tadi silakan masuk ke youtube.com

2. Klik Masuk

cara upload video ke youtube 
3.  Masuukkan nama email Anda dan password saat membuat email tadi, jika anda masih login dan baru saja membuat email, tidak perlu lagi melewati langkah ke 2 ini.
cara memasukkan video ke youtube

 Jika sudah masuk klik upload, lihat kata link upload di bagian kanan atas.


cara memasukkan video ke youtube

 Kemudian klik Oke, Saya siap mengupload, video youtube siap di unggah




Sebagai contoh disini saya akan upload video bayi dari folder Video Child di komputer saya, Klik file video yang akan diuload, (lihat yang saya lingkari), akan muncul nama file di Filename lalu klik Open.

bagaimana cara upload video ke youtube? tutorial mengirim koleksi video ke yotube.com, cara bikin video youtube


7. Proses Unggah video sedang berjalan, lihat angka persentasenya 77%, lama pengunggahan bergantung ukuran memori file video, semakin besar ukuran videonya, maka semakin lama proses upload.

bagaimana cara upload video ke youtube? tutorial mengirim koleksi video ke yotube.com, cara bikin video youtube

8. Proses penunggahan selsesai, Anda bisa membagikan video tersebut ke facebook, twitter atau Google plus, Klik bagikan. Jika ingin membagikan ke jejaring sosial tersebut tentu saja kita harus login terlebih dulu ke masing-masing akun tadi.
9. Pada setelan video, masukkan Judul video, deskripsi atau keterangan video, tag atau label atau kata kunci yang berhubungan dengan file video, misalnya karena video bayi lucu, saya pakai tag, video bayi, bayi lucu, bayi ketawa, silakan masukkan tag sebanyaknya. Untuk setelan privasi pilih publik jika video ingin dilihat orang seluruh dunia (hehehe), Pilih juga kategori yang sesuai dengan video Anda.
Nah proses upload video sudah selesai, silakan Anda coba.