Amazing Cupid, "Pengganti" Flappy Bird dari Jakarta

Amazing Cupid, "Pengganti" Flappy Bird dari Jakarta

Setelah game Flappy Bird ditarik dari toko aplikasi Apple App Store dan Google Play Store, banyak bermunculan game serupa dengan menawarkan sensasi bermain yang sulit, tetapi membuat candu dan emosi.

Pengembang game Touchten asal Jakarta, membuat game tribute untuk Flappy Bird yang telah mendapat izin dari pembuatnya, Dong Nguyen dari Hanoi, Vietnam. Game baru itu diberi nama Amazing Cupid yang kini hanya tersedia untuk perangkat Android. Sementara Amazing Cupid untuk iOS akan datang dalam waktu dekat, kata CEO Touchten Anton Soeharyo.

Mereka juga membuat Amazing Cupid versi bahasa Indonesia untuk Android, yang memperlihatkan "kejutekan" si Cupid. Touchten mengaku membuat Amazing Cupid hanya untuk bersenang-senang dan sebagai proyek sampingan pada momentum Valentine.

Karakter utama Amazing Cupid adalah dewa cinta erotis Cupid. Pemain harus mengetuk layar untuk menerbangkan Cupid, dan melewati setiap celah pilar-pilar besar.

Amazing Cupid lebih sulit dimainkan ketimbang Flappy Bird. Setiap kali permainan berakhir, maka game ini akan memunculkan teks yang cukup menyebalkan, seperti "Pantesan lo masih jomblo," atau "Ini bisa main kaga sih?"

Secara keseluruhan, Amazing Cupid lebih kaya karena grafisnya lebih baik serta terdapat fitur Secret Message dan menyediakan tiga tingkat kesulitan dalam bermain, yaitu Normal, Hard, dan Impossibro.

Dalam tingkat normal, berarti pemain harus menerbangkan si Cupid dengan cara mengetuk layar.

Dalam tingkat Hard, di sini tidak berlaku hukum gravitasi. Karakter Cupid akan jatuh ke atas, bukan ke bawah. Nah, pemain bertugas menurunkan si Cupid dengan cara mengetuk layar agar ia tidak terbentur bagian atas.

Sementara tingkat Impossibro lebih sulit lagi, karena gravitasi terkadang ada dan terkadang tidak ada. Gravitasi akan berubah setiap kali pemain melewati lingkaran warna hijau.

Anton menjelaskan, dalam game Amazing Cupid juga terdapat fitur menarik yang disebut Secret Message. Fitur ini terbagi lagi dalam dua pilihan, yaitu Post Secret Message dan Get Secret Message.

Bagaimana cara membuat pesan rahasia? Pengguna cukup memilih Post Secret Message, dan mematok syarat kapan pesan rahasia itu bisa muncul. Misalnya, pesan rahasia itu bisa muncul jika ada pengguna yang berhasil melewati 5 pilar. Setelah itu, pengguna akan mendapat PIN untuk dikirim ke pengguna lain.

Pengguna lain yang memasukkan kode tersebut pada pilihan Get Secret Message, harus memenuhi syarat yang telah ditetapkan untuk menerima pesan rahasia dan membacanya.(http://tekno.kompas.com)