Cara Menyimpan Parfum Agar Aromanya Tidak Berubah

Cara Menyimpan Parfum Agar Aromanya Tidak Berubah

Dalam kemasan parfum sebenarnya tidak tertera tanggal kadaluarsa, namun sering dijumpai parfum yang berubah warna jadi menguning dan perubahan aroma. Mungkin kondisi tersebut terjadi karena salah penyimpanan parfum. Berikut ini cara menyimpan parfum yang tepat untuk menghindari aroma dan warna parfum yang berubah. Ini tipsnya dari iDiva.

1. Jangan Menyimpan di Suhu Panas

Bahan-bahan parfum sangat sensitif dengan suhu panas. Suhu panas dan sinar matahari dapat merusak kandungan original parfum. Simpanlah parfum dalam suhu ruangan dan letakkan di dalam laci.

2. Hindari Menaruh di Mobil
Jangan menaruh parfum di mobil. Udara mobil yang pengap dan dekat dengan sinar matahari dapat membuat parfum menguning, berubah aroma dan aromanya menjadi kurang awet.

3. Simpan Parfum di Kotaknya
Parfum dikemas dalam dusnya. Setelah menyemprotkan parfum, simpan kembali wewangian Anda pada kotaknya. Ini untuk menjaga parfum dari sinar matahari.

4. Hindari Meletakkan Parfum di Kamar Mandi
Hindari menyimpan parfum di kamar mandi. Tempat yang hangat dan basah dapat menyebabkan reaksi kimia pada parfum yang menyebabkan aromanya menghilang.

5. Beli dalam Ukuran Kecil
Sebaiknya pilih parfum yang ukuran botolnya tidak terlalu besar, kecil lebih baik. Semakin lama bahan kimia pada parfum berkurang, sehingga kualitas parfum pun berkurang.(walipop)