Foto Dramatis Usai Ratu Kecantikan Venezuela Tertembak di Kepala

http://dangstars.blogspot.com/2014/02/foto-dramatis-usai-ratu-kecantikan-venezuela-tertembak-di-kepala.html

Caracas - Seorang ratu kecantikan bernama Genesis Carmona menjadi salah satu korban tewas dalam unjuk rasa berujung kerusuhan di Venezuela. Tubuh lunglai gadis berusia 22 tahun ini dievakuasi dengan menggunakan sepeda motor ke rumah sakit.

Dalam sejumlah foto yang berhasil dijepret media-media internasional, terlihat dua pria berboncengan dan salah satunya menggendong tubuh Carmona yang berlumuran darah. Berpacu dengan waktu, kedua pria tersebut melaju cepat untuk membawa Carmona ke rumah sakit.

Seperti dilansir Daily Mail, Kamis (20/2/2014), beberapa waktu sebelumnya Carmona hanya gadis muda biasa yang ikut serta dalam unjuk rasa di jalanan Valencia, Venezuela. Carmona yang masih gadis kuliahan ini merupakan salah satu pendukung tokoh oposisi Leopoldo Lopez yang kini ditahan pemerintah Venezuela.

Di tengah unjuk rasa, tiba-tiba Carmona terkena tembakan di bagian kepalanya. Pelaku penembakan merupakan seorang pria bersenjata yang sama sekali tak diketahui identitasnya. Pelaku dilaporkan melepas tembakan secara brutal ke arah demonstran antipemerintah pada Rabu (19/2) kemarin.

Tubuh Carmona yang pernah terpilih menjadi Miss Tourism 2013 untuk negara bagian Carabobo ini terkulai di tanah. Seorang pria yang ada di dekatnya langsung menggendongnya dan kemudian membawanya ke rumah sakit dengan sepeda motor.

Dalam foto yang dijepret wartawan Reuters, terlihat tubuh Carmona yang lemah di dalam gendongan pria tak dikenal tersebut. Gadis yang juga berprofesi sebagai model profesional ini hanya mengenakan celana jeans dan kaos serta sepatu kets. Dari penampilannya saat itu, tak akan ada yang menyangka jika dia seorang ratu kecantikan.

Setibanya di rumah sakit, dokter segera bergegas membawanya ke ruang gawat darurat. Namun sayang, nyawa Carmona tidak bisa diselamatkan. Kematian gadis muda ini pun mengejutkan keluarganya

"Berapa lama kita akan hidup seperti ini? Berapa lama kita harus mentolerir tekanan ini, dengan mereka membunuh kita?" ujar seorang kerabat Carmona yang menolak disebut namanya.

Sejauh ini sudah ada 6 korban tewas dalam kerusuhan politik yang terjadi di Venezuela yang melawan pemerintahan Presiden Nicolas Maduro. Namun Carmona merupakan korban tewas paling terkenal karena dia pernah menjadi ratu kecantikan setempat.

Para demonstran menuntut keamanan yang lebih baik, perlindungan dan kebebasan berekspresi dan berakhirnya kelangkaan pangan. Tokoh oposisi Leopoldo Lopez yang merupakan lulusan Harvard ini ditangkap oleh aparat setempat pada Selasa (18/2) lalu. Dalam pernyataannya yang direkam sebelum dirinya ditangkap, Lopez menyerukan agar pendukung terus melakukan unjuk rasa meskipun dirinya telah ditangkap.(http://news.detik.com)

1 Comments: