Mobil Termurah yang Dijual di Kanada

Mobil Termurah yang Dijual di Kanada

Di Indonesia harga mobil yang paling murah dijual di bawah Rp 100 juta dan berada disegmen Low Cost and Green Car (LCGC). Lain halnya di Kanada, mobil yang paling murah dijual di negara itu dibanderol 9.998 dolar Kanada atau setara Rp 105 jutaan.

Ya, mobil itu adalah Nissan Micra atau di Indonesia dikenal dengan nama March. Nissan Micra 2015 tipe S jauh lebih murah ketimbang Versa Sedan yang dijual 11.898 dolar Kanada.

"Di Nissan, kami memahami kebutuhan di Kanda yang membutuhkan mobil kecil yang fun to drive dan dapat mengekspresikan kepribadian. Dengan Micra, kami memberikan kendaraan global yang terbukti dengan harga yang menarik. Itu akan membuat dampak besar di pasar," kata Presiden Nissan Kanada Christian Meunier.

Di Kanada seperti diberitakan laman Inautonews, Sabtu (15/2/2014) Nissan Micra model 2015 ini akan hadir dalam 3 trim level yakni S, SV dan SR bersama dengan sejumlah paket aksesoris lainnya.

Jantung pacunya dibekali mesin 1.6 liter, 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 109 hp. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan manual dan otomatis 4 percepatan.
(dangstars/http://oto.detik.com)