Petualangan Avanza Menyusuri Trans Sumatera


Petualangan Avanza Menyusuri Trans Sumatera

petualangan-avanza-menyusuri-trans.html

Perjalanan dimulai dengan menyeberang Danau Toba naik kapal ferry tomok menuju Ajibata, Parapat. Angin sepoi khas suasana lembah membuat perjalanan cukup menyenangkan. Tim lantas melaju meninggalkan kawasan kaldera besar itu menuju Pematang Siantar.


Bidikan pertama setelah meninggalkan suasana asri adalah Patung Dewi Kwan Im di Pematang Siantar sebagai objek foto. Inilah patung penjelmaan Budha Welas paling tinggi se-Asia Tenggara, dengan total tinggi mencapai 22,8 meter. Berlatar patung tersebut, tim berpose menandakan rasa hormat pada budaya.

Perjalanan panjang melelahkan akhirnya tiba di Pekanbaru, Riau, Jumat (14/2/2014). Tim dijadwalkan mengunjungi dealer Toyota Agung Auto Mall (AAM) di sana. Cabang Duri mendapat kunjungan pertama, tim disambut dan tentu saja melakukan foto bersama.




Istana Matahari Timur

Dealer selanjutnya, AAM Pangkalan Kerinci. Di sini diadakan lomba mewarnai untuk anak anak. Disaring 45 anak tingkat TK dari kawasan sekitar dealer. Ada juga lomba SEO antar SMA di tiga Kabupaten. Dicari, artikel terbaik dan Search Engine Optimization (SEO) terbaik. Sementara persiapan lomba di lakukan, tim melakukan perjalanan ke Kabupaten Siak untuk mengunjungi Istana Siak Sri Inderapura.

Istana Siak Sri Inderapura merupakan kediaman resmi Sultan Siak yang mulai dibangun pada 1889, yaitu pada masa pemerintahan Sultan Syarif Hasyim. Istana ini merupakan peninggalan Kesultanan Siak Sri Inderapura yang selesai dibangun pada tahun 1893. Kini istana yang juga dijuluki Istana Matahari Timur ini masuk wilayah administrasi pemerintahan Kabupaten Siak.




Perjalanan selanjutnya menuju delaer lain, AAM Haparan Raya. Aktivitas di sini hampir sama, diadakan loba mewarnai Avanza sebagai peringatan 10 tahun pelopor MPV kompak 7-seater itu di Indonesia. Belum selesai, diler AAM lain yang dikunjungi adalah Sutomo, lalu bergerak menuju AAM SM Amin.

Pengalaman menjelajah dari desa menuju kota mengantungi beragam cerita. Mulai menikmati indahnya pesona Indonesia di Pulau Sumatera, didukung kenyamanan, Toyota Avanza dengan fitur keamanan optimal yang senantiasa menjaga ketenangan para penumpangnya.

Masih di Pekanbaru, tim sudah melakukan persiapan menuju titik-titik menarik lain di sekitar Riau. Acara puncak di Provinsi ini akan diadakan Minggu (16/2/2014) dengan adanya Avanzanation di mal setempat. Lalu Senin (17/2/2014) pengalaman bersejarah sudah menanti dengan kunjungan ke berbagai lokasi saksi bisu zaman perang di Bukit Tinggi. (kompas)