5 Trik Biar Bisa Jadi Karyawan Andalan di Kantor

5 Trik Biar Bisa Jadi Karyawan Andalan di Kantor

Ingin membuat bos terkesan dengan kemampuan kerja Anda?. Tampil dengan kinerja mengesankan dan mampu meraih bonus dalam jumlah besar kini mungkin dilakukan banyak pegawai di berbagai kantor.

Seperti dikutip dari Business Insider, Selasa (25/3/2014), dengan meningkatkan produktivitas pribadi, Anda dapat menjadi pegawai andalan para atasan di kantor.

Itu lantaran produktivitas merupakan salah satu bentuk nyata kontribusi Anda pada perusahaan.

Meski tak mudah menjadi andalan, persepsi bahwa perusahaan sangat membutuhkan Anda saja sudah cukup untuk memperlihatkan betapa pentingnya peran Anda di kantor.

Berikut lima trik agar bisa menjadi karyawan andalan di kantor:

1. Lakukan pekerjaan Anda tanpa rasa takut

Tunjukan kredibilitas dalam bekerja secara konsisten dan berusaha terapkan berbagai kebijakan perusahaan dengan baik.

Jangan biarkan para senior melemahkan kemampuan, karena Anda terlihat putus asa saat bekerja.

2. Detil dalam bekerja

Menuntaskan berbagai pekerjaan secara efisien dan akurat merupakan hal yang penting di kantor. Pastikan Anda menyelesaikan pekerjaan dengan detil tanpa banyak koreksi dari atasan.

3. Fleksibel

Bersikap fleksibel dalam bekerja dapat membuka lebih banyak peluang dalam hidup. Sikap tersebut menuntun Anda untuk mengembangkan kemampuan diri pribadi.

4. Fokus

Kuasai apa yang ingin Anda lakukan dan berusaha untuk fokus pada hal-hal yang relevan pada pekerjaan. Ingat, berbagai prestasi bisa Anda cetak dengan fokus pada seluruh pekerjaan yang harus dilakukan.

5. Kembangkan kemampuan lain

Amati lingkungan kerja di sekitar Anda dan fokus pada pengembangan kemampuan pribadi.

Carilah kemampuan lain yang jarang dimiliki rekan kerja di kantor. Dengan begitu, Anda akan terlihat lebih unggul dibanding rekan kerja yang lain.