6 Langkah Berkemas untuk Weekend Trip


Ada sebagian orang yang merasa begitu kesulitan mengemas pakaian, saat harus bepergian ke luar kota. Adaaa... saja barang yang ketinggalan. Jika tidak, justru kelebihan membawa barang, sehingga membuat tas begitu penuh dan berat.

Untuk acara weekend trip, Anda pun ditantang untuk mengemas barang dengan cermat. Bagaimana caranya supaya semua kebutuhan Anda terbawa, tanpa Anda merasa keberatan membawa tas untuk perjalanan yang termasuk singkat.

1. Buat daftar barang sesuai tempat tujuannya
Caranya dengan memikirkan dulu tempat tujuan Anda, lalu tulis segala sesuatu yang perlu Anda bawa berkaitan dengan tempat tersebut. Fokuslah pada hal-hal yang paling penting lebih dulu. Misalnya, jika Anda berencana pergi ke pantai, cari dulu pakaian renang, sunscreen, topi, dan seterusnya.

2. Minimalkan daftar Anda
Jika harus bepergian selama dua hari, apa perlu membawa celana panjang, celana pendek, dan rok? Setidaknya, kurangi satu. Selain itu, bila berencana ke pantai, tak usah membawa pakaian berlapis-lapis. Tinggalkan saja jaket atau kardigan Anda di rumah. Pilih pakaian dengan warna yang saling mendukung, supaya Anda bisa memadumadankan dengan mudah.

Agar tas Anda ringan, pakai pakaian yang berat saat berangkat dan pulang. Misalnya, jeans. Pakai celana pendek Anda setelah tiba di tujuan.

3. Pakaian dalam
Untuk menghemat ruang dalam tas, bawa pakaian dalam yang memang Anda butuhkan. Dua pakaian dalam untuk pagi dan malam, serta satu bra. Jika Anda akan pulang sore hari, tak perlu membawa ekstra celana dalam.

4. Sepatu serbaguna
Loafer atau sepatu datar paling cocok untuk bepergian dalam segala suasana, pagi maupun malam hari. Anda bisa membawa sandal jepit untuk mandi atau bermain di pantai. Taruh sepatu di dalam kantung plastik, supaya tidak mengotori pakaian Anda yang lain.

5. Perlengkapan mandi
Toiletry bag biasanya berukuran tidak begitu besar, karena Anda memang tidak perlu membawa terlalu banyak perlengkapan mandi. Daripada membawa botol shampo, beli saja shampo dalam sachet. Jika Anda harus menggunakan sabun muka atau body lotion tertentu, tuangkan saja ke dalam travel-size container yang bisa dibeli di outlet kosmetik.

6. Aksesori kunci
Namanya perempuan, pasti ingin tetap trendi. Boleh-boleh saja membawa kalung atau gelang andalan Anda. Namun pastikan aksesori ini dapat dikenakan dengan semua pakaian yang Anda bawa.
Kompas
Penulis :
Felicitas Harmandini
Editor :
din