Amankah Mengkonsumsi Pil Obat Sakit Pinggang

http://dangstars.blogspot.com/2014/03/amankah-mengkonsumsi-pil-obat-sakit-pinggang.html
Ketika menderita sakit hal pertama kali singgah di pikiran kita adalah bagaimana caranya agar bisa segera sembuh seperti sediakala. Sakit apapun menyebabkan rasa tak nyaman di seluruh tubuh, makan tak enak, tidur tiada nyenyak, aktivitas terganggu pencapaian produktivitas kerja jauh dari maksimal. 

Oleh karena itu kita butuh sekali pil obat sakit pinggang pada saat sakit tersebut menyerang.

Apalagi jika menderita sakit pinggang atau nyeri di bagian punggung bawah bahkan untuk berjalan tegak pun susah, susah bangkit dari berbaring dan posisi tubuh dalam situasi apapun menjadi serba salah. Saat sakit pinggang melanda masyarakat umum biasa mengonsumsi pil obat sakit pinggang yang dijual bebas di pasaran.


Seperti contohnya neorhemaucyl, mefix atau obat-obatan herbal padahal penyebab sakit pinggang bermacam-macam. Ada baiknya sebelum memutuskan mengonsumsi obat yang diklaim dapat menyembuhkan sakit pinggang terlebih dahulu menyelidiki penyebab sakit pinggang yang diderita.


Penyebab sakit pinggang bermacam-macam. Adanya gangguan pada ginjal salah satu gejalanya ditunjukkan dengan sakit pinggang. Namun sakit pinggang yang biasa diderita adalah adalah karena gangguan otot dan gangguan sendi. Punggung merupakan struktur kerangka yang terdiri atas tulang, ligament, otot dan bantalan yang terdiri dari tulang rawan sebagai absorben di antara dua tulang punggung oleh karena itu nyeri pada pinggang dan punggung disebabkan oleh gangguan pada komponen-komponen tersebut.


Gangguan tersebut bisa berupa strain yaitu ligament dan otot yang tiba-tiba tertarik akibat gerakan tiba-tiba. Bisa juga karena salah posisi ketika mengangkat benda berat. Nyeri pinggang juga dapat disebabkan oleh otot punggung yang mengalami kejang secara tiba-tiba.


Gangguan pada tulang seperti osteoporosis dan penyakit sendi degeneratif juga dapat menyebabkan sakit atau nyeri pinggang. Faktor usia, jenis dan beban pekerjaan, jenis kelamin, berat badan, keadaan psikologis, riwayat kesehatan, minuman beralkohol dapat menyebabkan gangguan pada pinggang dan punggung.


Seorang pekerja yang sering mengangkat benda berat lebih rawan terkena penyakit pinggang dan nyeri punggung. Posisi duduk tidak tepat atau tempat duduk yang kurang nyaman bagi pekerja yang biasa bekerja di belakang meja dalam waktu lama merupakan salah satu pencetus sakit pinggang.

Sakit pinggang pada perempuan pada beberapa kasus lebih sering terjadi daripada pada pria sebab menstruasi atau kehamilan dapat menyebabkan sakit pinggang, depresi, dan tertekan. Stres juga merupakan salah satu faktor penyebab terjadinya sakit pinggang.

Pil obat sakit pinggang yang disebabkan gangguan pada otot dan persendian adalah obat jenis pereda nyeri yang termasuk dalam golongan nonsteroidal anti-inflammatory durgs (NSAID). Dalam tablet obat sakit pinggang tersebut biasa terdapat senyawa asam mefenamat, meprofarm, mefenamic acid, ibuprofen yang berfungsi mengurangi keluhan nyeri pada otot dan persendian.