Beasiswa S-2&S-3 di China, Nih!

http://dangstars.blogspot.com/2014/03/beasiswa-s-2-di-china-nih.html

University of Science and Technology, Beijing, China, menawarkan Chancellors Scholarship bagi pelajar internasional. Beasiswa ini diberikan untuk jenjang S-2 dan S-3.

Beasiswa diberikan untuk mahasiswa yang ingin belajar program studi apa pun di University of Science and Technology, Beijing (USTB). Durasi pemberian beasiswa untuk jenjang S-2 adalah dua hingga tiga tahun akademik, dan tiga hingga empat tahun akademik untuk beasiswa S-3.

Pada umumnya, perkuliahan akan dilakukan menggunakan bahasa China sebagai pengantar. Karena itulah, mereka yang belum menguasai bahasa China dapat mengikuti kelas persiapan bahasa selama satu tahun. Peserta remedial bahasa ini akan mendapatkan durasi tambahan satu tahun dalam program beasiswanya.

Pelamar S-2 harus berusia maksimal 35 tahun dan memiliki gelar sarjana. Usia maksimal pelamar S-3 adalah 40 tahun dan memegang gelar master.

Chancellors Scholarship di USTB ini mencakup biaya kuliah, biaya praktikum di laboratorium, biaya magang dan biaya bahan perkuliahan dasar. Selain itu, scholars juga mendapatkan akomodasi gratis di lingkungan kampus dan tunjangan biaya hidup. Fasilitas lainnya, subsidi kedatangan di China setelah registrasi di kampus dan asuransi kesehatan.

Tunjangan biaya hidup untuk penerima beasiswa S-2 adalah 1.700 yuan. Mahasiswa S-3 akan mendapatkan tunjangan 2.000 Yuan per bulan. Sedangkan subsidi biaya kedatangan di China adalah 1.500 yuan untuk mereka yang belajar di China lebih dari satu tahun akademik.

Berkas yang harus dipersiapkan adalah:
- Formulir pendaftaran
- Ijazah terakhir yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris atau China serta dilegalisasi
- Transkrip nilai terakhir yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris atau China serta dilegalisasi
- Rencana studi sepanjang 800 kata yang ditulis dalam bahasa China atau Inggris
- Dua surat rekomendasi dalam bahasa China atau Inggris
- Portofolio bagi pelamar jurusan musik dan seni
- Fotokopi surat keterangan sehat untuk orang asing

Pendaftaran dilakukan secara online sebelum 31 Mei 2014. Simak informasi selengkapnya di laman University of Science and Technology, China. (okezone)