BlackBerry Bersistem Keamanan Tinggi Dibanderol Rp30 Juta

http://dangstars.blogspot.com/2014/03/blackberry-bersistem-keamanan-tinggi-dibanderol-rp-30-juta.html
BlackBerry Bersistem Keamanan Tinggi Dibanderol Rp30 Juta

Ponsel pintar berharga puluhan juta ternyata tak hanya dihargai untuk perangkat berbalut emas dan berlian. Sebuah ponsel BlackBerry dengan sistem keamanan tinggi juga dihargai USD2.700 atau sekira Rp30,6 juta (kurs Rp11.370 per USD).

Perusahaan sekuriti asal Jerman, Secusmart, membuat ponsel BlackBerry dengan sistem keamanan khusus. Modifikasi sistem keamanan ini untuk menghindari terjadinya penyadapan atau peretasan orang tak bertanggung jawab yang mengambil akses ponsel.

Ponsel BlackBerry Z30 modifikasi seharga Rp30,6 juta dari Secusmart ini digunakan oleh salah seorang kanselir Jerman, Angela Merkel, untuk menghindari penyadapan.

Perangkat modifikasi Secusmart ini membuat enkripsi di setiap komunikasi panggilan telefon, yang tak memungkinkan seseorang menyadap sambungan telefon. Selain itu, ponsel tersebut juga tak dapat diretas dan diakses data-datanya.

Sebagaimana dilaporkan Ubergizmo, Senin (10/3/2014), kartu memori microSD ponsel tersebut memiliki proteksi sendiri dan tak dapat diakses oleh pihak luar. Kendati pun sistem ponsel sudah berhasil diretas.

Perangkat BlackBerry memang sudah dikenal sebagai ponsel dengan sistem sekuriti yang tinggi. Namun modifikasi sistem keamanan lebih baik lagi perlu digunakan untuk benar-benar terhindar dari penyadapan dan peretasan. (okezone)