Game Indonesia Menang Rp 2,3 Miliar di Spanyol

http://dangstars.blogspot.com/2014/03/game-indonesia-menang-rp-2-3-miliar-di-spanyol.html


Sebuah pengembang game indie asal Bandung, Kidalang, berhasil menjuarai kompetisi pembuatan aplikasi Tizen App Challenge yang diselenggarakan oleh Tizen Association.

Dalam pengumuman pemenang dilakukan pada konferensi pers hari Minggu (23/2/2014) waktu setempat, game berjudul Sage Fusion 2 buatan Kidalang meraih hadiah utama kategori Game Roleplaying dan Strategi dan diganjar hadiah uang sebesar 200.000 dollar AS (sekitar Rp 2,3 miliar).

Tizen App Challenge yang berlangsung dari Juli hingga Desember 2013 mengajak pengembang aplikasi mengembangkan software untuk platform terbuka itu.


http://dangstars.blogspot.com/2014/03/game-indonesia-menang-rp-2-3-miliar-di-spanyol.html

Secara umum kategori peserta dibagi menjadi dua, yaitu "Game" dan "Non-game". Aplikasi yang diikutsertakan bisa ditulis dalam pemrograman native Tizen atau HTML5.

Sebanyak 54 pemenang dalam 9 kategori (3 game dan 6 non-game) di kompetisi ini menerima hadiah, dengan jumlah total senilai 4,04 juta dollar AS atau sekitar Rp 46,9 miliar rupiah.

Aplikasi-aplikasi pemenang kompetisi ini baru bisa berjalan dalam developer kit Tizen karena belum ada perangkat mobile yang mengusung platform tersebut, kecuali dua buah smartwatch dari Samsung yang turut diluncurkan pada MWC 2014.

Sage Fusion 2 sendiri adalah game RPG bertema futuristik yang pertama kali dirilis pada pertengahan 2013 untuk platform iPhone, iPad, iPod Touch, dan BlackBerry Z10.(kompas)

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak