Mobil Tercepat Dunia Hanya Dijual Tiga Unit


Hennessey memastikan rencananya memproduksi Venom GT, mobil yang diklaim memecahkan rekor dunia dengan kecepatan 435,1 km/jam. Namun para penggilan tampaknya harus berebutan untuk bisa menunggangi kendaraan supercepat ini.

Rencananya, pabrikan yang berbasis dari Lotus Exige ini hanya akan menjual tiga unit Venom GT di seluruh dunia.

Melansir worldcarfans, Rabu (26/3/2014), tiga mobil Venom GT ini akan menampilkan corak dengan garis-garis body merah, putih, dan biru di tengah mobil.

"Kami ingin menawarkan pola cat khusus yang menggabungkan unsur warna bendera Amerika," kata John Hennessey, perancang dari Hennesssey Venom GT.

Sayangnya, ketiga mobil ini telah ludes terjual seharga US$ 1,25 juta atau sekitar Rp 142 miliar (kurs Rp 11.405 per Dollar).

John Hennessey mengklaim Venom GT merupakan supercar Amerika yang memecahkan rekor kecepatan 435 km/jam di landasan Kennedy Space Center. "Landasan itu juga merupakan lokasi yang sama tempat pesawat ulang alik AS mendarat," ujarnya.

Menariknya, Hennessey masih cukup yakin Venom GT akan mampu menempuh kecepatan 280 mph (450,62 km/jam). Selain itu, modifikator AS tersebut juga mengatakan yakin Venom GT memiliki segala kemampuan yang diperlukan untuk menjadi yang tercepat di Dunsfold, sirkuit milik Top Gear.
- See more at: http://bisnis.liputan6.com/read/2028460/oto-news-mobil-tercepat-dunia-hanya-dijual-tiga-unit#sthash.5IL9pPLl.dpuf