Patahkan Kaki Lawan, Pemain Ini Dihukum 28 Pertandingan


Hukuman berat harus diterima bek klub Vietnam Song Lam Nghe An, Tran Dinh Dong. Pemain ini dihukum 28 pertandingan setelah mematahkan kaki pemain lawan dalam sebuah pertandingan di Liga Primer Vietnam.

Dilansir Dirty Tackle, gelandang Hung Vuong An Giang, Nguyen Anh Hung, mengerang kesakitan saat kakinya diterjang Tran Dinh Dong pada laga yang digelar Februari lalu. Kaki Nguyen Anh Hung patah dan harus absen selama satu tahun.

Hukuman bagi Tran Dinh Dong telah diputuskan Federasi Sepakbola Vietnam (VFF). Selain hukuman larangan bermain di 28 laga, bek ini juga harus membayar denda sebesar 20 juta dong atau setara 950 dolar Amerika (hampir Rp11 juta). Tak hanya itu, ia juga harus membayar pengobatan Nguyen Anh Hung.

"Hukuman ini menjadi peringatan keras untuk para pemain di seluruh negeri menyusul perilaku kekerasan di lapangan yang kini semakin populer," tulis pernyataan VFF.

Tekel horor Tran Dinh Dong kepada Nguyen Anh Hung ini memang telah menjadi topik hangat di Vietnam, bahkan media-media luar. BBC dan Telegraph bahkan menyebut hukuman Tran Dinh Dong ini "cacat" karena tak lebih berat dari hukuman yang diterima Nicolas Anelka saat melakukan selebrasi Quenelle.

Sebagai catatan, Anelka harus dihukum lima laga dan denda sebesar Rp1,5 miliar hanya karena selebrasi yang dianggap beberapa kalangan sebagai dukungan terhadap anti-Semit. (bola.viva.co.id)