Semarak Avanzanation Journey 2014 Berakhir di Tebet


semarak-avanzanation-journey-2014.html

Setelah menempuh sebulan perjalanan, akhirnya tiga tim Avanzanation Journey 2014 dari Aceh, Pontianak, dan Merauke finish di Jakarta, tepatnya di dealer Auto2000 Tebet Saharjo, Jakarta Selatan, Minggu (9/3/2014). Kedatangan total 10 unit Avanza ini sekaligus menandai berakhirnya perjalanan bersejarah, dalam rangkaian perayaan 10 tahun Toyota Avanza di Indonesia.

Tidak kurang dari 10.000 pengguna Avanza terlibat dalam perjalanan ini, menempuh rute sampai 35.000 km, melintasi lebih dari 45 kota, bertemu dan berinteraksi dengan pelanggan Toyota di seluruh negeri tercinta. Perjalanan ini dilakukan untuk menyapa secara langsung para pengguna Avanza di seluruh Indonesia, sekaligus memperkaya wawasan dengan mempelajari ragam budaya, wisata, sampai kuliner Indonesia yang melimpah. Termasuk juga memperhatikan perkembangan infrastruktur di seluruh negeri.

Selama perjalanan juga diselenggarakan Avanzanation 2014 di 9 kota, sebagai rangkaian kegiatan yang sudah berlangsung sejak 2008. Tiga kota yang dipilih sebagai titik keberangkatan adalah Banda Aceh (Tim Avanzanation Wilayah Barat), Pontianak (Tim Avanzanation Wilayah Tengah) dan Merauke (Tim Avanzanation Wilayah Timur).

semarak-avanzanation-journey-2014.html 

Agung Kurniawan Peberian souvernir dari tim Avanzanation Journey 2014 kepada Johnny Darmawan.
CSR
Selama perjalanan, tim juga berbagi dengan melakukan kegiatan Tanggung Jawab Perusahaan (CSR), antara lain membantu korban Sinabung, dengan bertandang di Kabupaten Karo, memberikan obat-obatan yang diperlukan. Di Manado, tim memberikan bantuan 100 paket sembako dan alat kebersihan kepada warga kecamatan Sario.

Juga kepada kepada korban Gunung Kelud di Ngatang diberikan bantuan berupa bahan bangunan serta sandang dan pangan. Di Samarinda, Toyota Indonesia mengadopsi seekor Orang Utan bernama “Memo Avanza” untuk dilestarikan agar terjaga habitatnya.

Dari Banda Aceh dan Makassar, CSR dilakukan dengan melengkapi Taman Kota berupa paket bangku, lampu dan tempat pembuangan sampah. Kota Bandar Lampung, Surabaya, dan Pontianak mendapatkan bantuan berupa buku edukasi untuk sekolah dan yayasan. Tak ketinggalan di Merauke, Toyota Indonesia memberikan sumbangan berupa mesin untuk praktik kepada SMK Santo Antonius.

"Perjalanan ini merupakan sejarah baru, bentuk apresiasi Toyota kepada pelanggan dan Indonesia. Apa yang kami lakukan adalah rasa syukur kami atas pencapaian sekaligus kepercayaan masyarakat terhadap Toyota,” jelas Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Johnny Darmawan.

Perjalanan seperti ini merupakan yang ketiga kalinya diadakan oleh Toyota, setelah sebelumnya juga diadakan perjalanan “Kijang Lintas Nusa” tahun 1995, dimana Toyota Kijang melintasi jalur Banda Aceh hingga Larantuka, Flores. Yang kedua adalah “Dyna Jelajah Nusa” di tahun 2002.(lipsus.kompas.com)