Tips merawat wajah agar terlihat bersih bercahaya

Tips merawat wajah agar terlihat bersih bercahaya

Tips Merawat Wajah Secara Alami

Mempunyai wajah bersih becahaya adalah dambaan setiap orang, baik itu laki-laki atau perempuan, mulai dari remaja hingga dewasa, kali ini saya akan berbagi info menarik mengenai tips merawat wajah secara alami, terutama untuk sahabat yang mengutamakan penampilan.

Cara mudah yang bisa kita lakukan agar wajah terlihat bersih bersih bercahaya adalah


- Sebelum membersihkan wajah, sebaikya mencuci tangan terlebih dahulu, karena tangan sumbernya kuman.
- Bersihkan kulit wajah dengan pembersih muka yang cocok dengan kulit sahabat, karena perbedaan jenis kulit itu sangat berpengaruh.
- Setiap keluar rumah atau pulang dari bepergian dalam waktu yang lama, cucilah muka sahat agar terbebas dari debu jalanan, tapi ingat kalau baru masuk rumah jangan langsung mencucinya, tunggulah kurang lebih 30 menit, karena kalau langsung di cuci akan membuat muka jadi kelihatan gosong dan kusam.
- Pada malam hari sebelum tidur, biasakan membersihkan wajah terlebih dahulu, kalau sahabat biasa pakai cream malam, itu juga bagus, usahakan tarik nafas lalu keluarkan ulangi sampai 3 kali atau senam muka juga boleh, ini berguna untuk merilekskan sendi-sendi yang kaku pada wajah, usahakan tidur dengan posisi terlentang, ini akan membantu meremajakan kulit.
- Pakailah masker wajah 2 minggu atau 1 bulan sekali, jangan terlalu sering pakai masker wajah, karena akan membuat kulit jadi tipis dan mempercepat keriput.
- Sebelum sahabat keluar rumah di siang hari, sebaiknya pakai pelembab agar terlindung dari sinar ultraviolet, karena kalau kulit wajah sering terkena sinar matahari langsung akan membuat kulit jadi gosong, kusam dan timbul bintik-bintik hitam.
- Usahakan olah raga secara teratur dan banyak mengkonsumsi air putih.
- Jeruk nipis
 
 Jeruk nipis berguna untuk mengecilkan pori-pori dan mengencangkan wajah, caranya adalah jeruk nipis di belah menjadi 2 bagian, iris melintang, peras airnya lalu dicampur dengan putih telur, kalau bisa telur ayam kampung, lalu oleskan pada wajah dan diamkan 30 menit , terus bilas dengan air hangat, setelah hawa hangatnya hilang terus bilas dangan air es. 
- Kelapa
 
Air kelapa selain bisa untuk kekebalan tubuh juga bisa membuat wajah cerah berseri, caranya cuci muka sehabis aktifitas di luar rumah, kemudian bilas dengan air kelapa, lakukan setiap hari untuk memperoleh hasil yang maksimal.
 
- Lidah buaya
 
Lidah buaya dapat menghilangkan bekas jerawat atau kemerahan pada kulit, gel lidah buaya bermanfaat untuk memperlambat penuaan dini, mebuat kulit wajah jadi kencang dan kenyal, caranya ambil bagian dalamnya lalu di pakai buat masker.

- Kentang
 
Kentang kaya akan vitamin c yang sangat baik bagi tubuh sahabat terutama kulit, caraya bisa di bikin jus dengan campuran tomat dan alpukat, minum setiap pagi, bisa juga kita jadikan sebagai masker wajah, seperti halnya mentimun, potongan kentang di letakan pada bagian mata selama 30 menit, ini dapat mengurangi pembengkakan dan lingkar hitam pada mata.
Demikianlah info tentang tips merawat wajah agar terlihat bersih bersih bercahaya, mudah-mudahan bisa bermanfaat buat teman-teman, trims.