Wasiat Nelson Mandela Dibuka


Wasiat Nelson Mandela Dibuka | Nelson Mandela meninggal dunia pada 5 Desember 2013.
Wali wasiat Nelson Mandela mengatakan mantan Presiden Afrika Selatan meninggalkan warisan senilai US$4,1 juta.

Dana perwalian keluarga Mandela akan menerima US$130.000 ditambah rolyalti. Di antara royalti itu berasal dari penjualan buku dan berbagai proyek Mandela.

Istri ketiga Mandela, Graca berhak menerima separuh dari total warisan meskipun ia mungkin tidak akan mengambil seluruh bagiannya. Graca dikatakan hanya akan mengambil aset-aset tertentu termasuk properti di Mozambik.

Anak-anak Mandela mendapat pinjaman US$300.000 per orang semasa hidup mantan presiden Afrika Selatan itu dan akan diputihkan bila pembayarannya belum lunas.

Warisan presiden kulit hitam pertama di Afrika Selatan juga diberikan kepada partai berkuasa ANC, para staf pribadi dan sejumlah sekolah dan perguruan tinggi.

Surat wasiat Nelson Mandela pertama kali ditulis tahun 2004 dan terakhir kali diubah pada 2008.
Salah seorang wali wasiat Mandela, Dikgang Moseneke, mengatakan sejauh ini tidak ada pihak yang mempersoalkan isi wasiat setebal 40 halaman.

Sebelumnya muncul pertikaian di kalangan keluarga mengenai siapa yang berhak atas investasi tokoh dunia itu.Nelson Mandela meninggal dunia Desember 2013 pada usia 95 tahun.(bbc.co.uk)

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak