Dufan Luncurkan Wahana Baru Ice Age Sid's Arctic Tour


Dufan Luncurkan Wahana Baru Ice Age Sid's Arctic Tour merupakan wahana baru Dunia Fantasi (Dufan) Taman Impian Jaya Ancol. Wahana baru ini bisa dinikmati pengunjung mulai Kamis (10/4/2014).

Dunia Fantasi (Dufan) Taman Impian Jaya Ancol memiliki wahana baru Ice Age Sid's Arctic Adventure. Wahana ini merupakan hasil kerja sama Taman Impian Jaya Ancol dengan 20th Century Fox dan menggambarkan keempat film Ice Age.

"Wahana Ice Age Dufan ini merupakan yang kedua di dunia dan pertama di Asia. Sebelumnya, wahana ini telah ada di Movie Park, Jerman," ujar Direktur Taman Impian Jaya Ancol, Winarto, di Jakarta, Kamis (10/4/2014).

Wahana ini berkonsep petualangan dark ride dengan panjang lintasan 365 meter dan berdurasi 8 menit. Pengunjung akan berpetualang ditemani empat karakter Ice Age, yaitu Manny, Sid, Diego, dan Scrat yang dikemas dalam bentuk animasi.

"Tema Ice Age dipilih karena sesuai dengan konsep kawasan baru yang dibangun di Dunia Fantasi Ancol, yaitu Dufan Indoor. Selain itu, film-film Ice Age," ujar Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, Gatot Setyowaluyo.



Ice Age Sid's Arctic Adventure merupakan wahana baru Dunia Fantasi (Dufan) Taman Impian Jaya Ancol. Wahana baru ini bisa dinikmati pengunjung mulai Kamis (10/4/2014).

Selama 8 menit, pengunjung akan melintasi hutan belantara, gunung berapi, dan merasakan bagaimana gunung es mencair seperti dalam film Ice Age. Selain itu, terdapat pula wahana Kontiki serta kapal Captain Gutts beserta kawanannya di film Ice Age.

"Pengunjung akan merasakan sensasi yang begitu nyata dan natural," ujar Vice President Bussiness 20th Century Fox, Harley Boston. Menurut Harley teknologi yang digunakan pada wahana ini seperti animatronic, media screen, dan berbagai efek lainnya.(kompas)