Menghilangkan Uban Pada Rambut Dengan Alami

Menghilangkan Rambut Uban Dengan Alami | Cara Mengatasi Uban Dengan Obat Tradisional
Masalah pada rambut ternyata cukup banyak. Mulai dari ketombe yang membandel, rambut rontok, kebotakan sampai uban. Bukan karena usia yang sudah tua, tapi uban juga bisa disebabkan karena stres, kurangnya nutrisi dan juga faktor genetika.

Kandungan kimia yang terdapat pada pewarna rambut juga dapat memicu kerusakan, hingga kemudian rambut kehilangan pigmen dan menjadi uban. Ini dia cara mengatasi uban dan menyulapnya kembali hitam.

Kemiri Bakar


Dikenal khasiatnya mulai dari nenek moyang, kemiri sangat bagus untuk warna hitam legam pada rambut. Cara menggunakannya pun tidak sulit, cukup bakar biji kemiri hingga gosong, haluskan hingga lembut dan keluar minyaknya. Pijat kulit dengan minyak kemiri, biarkan selama 30 menit hingga satu jam, bilas dengan air dingin. Tidak hanya menghitamkan, minyak kemiri juga dapat mengatasi rambut rontok.

Minyak Kelapa


Memang agak sulit mendapatkan minyak kelapa sekarang. Namun, kita bisa membuatnya sendiri dengan merebus santan hingga berubah menjadi minyak. Gunakan untuk creambath dan biarkan selama semalaman untuk hasilnya yang maksimal.

Teh Bekas Semalam

Jangan buang sisa teh yang telah terpakai, karena masih bisa digunakan. Caranya, seduh teh sisa semalam, tambahkan garam secukupnya. Usapkan ke kulit kepala dan biarkan hingga meresap. Bilas seperti biasa.

Getah Pelepah Daun Pisang

Getah yang keluar dari pelepah daun pisang juga dapat digunakan untuk menghitamkan rambut. Jika daunnya bisa digunakan untuk pepes, nah manfaatkan juga pelepahnya. Potong pelepah hingga mengeluarkan cairan bening, segera usapkan ke kulit kepala. Diamkan selama 1 jam, kemudian bilas.

Mengonsumsi makanan sehat dan mengandung protein seimbang juga diperlukan untuk menjaga agar rambut tetap sehat dan hitam berkilau. (kpl/xoc)