Peran Social Network terhadap SERP atau SEO

Peran Social Network terhadap SERP atau SEO

SERP adalah kependekan dari Search Engine Result Page. Artinya, kata kunci yang kita ketikkan di search engine akan tampil. Untuk memaksimalkan SERP sendiri tidak hanya cukup dalam satu malam saja. Perlu beberapa waktu yang cukup lama supaya blog yang kita buat mendominasi SERP. 

Disitulah letak kegunaan SEO untuk kita supaya kita dapat belajar mengoptimalkan kata kunci kita. Tidak hanya blog yang berisikan artikel saja yang bisa ditampilkan di SERP. Media social network milik kita bisa ditampilkan di SERP juga. Peran social network terhadap SERP pun juga cukup penting.

Di dalam dunia maya, ada banyak sekali istilah atau nama sosial media seperti misalnya Twitter, Facebook, Google Plus, Digg, Linkedin, YouTube, dan masih banyak lagi. Semua media sosial tersebut memiliki peranan dan fungsinya masing-masing. 

Untuk kepentingan bisnis, adanya media sosial memiliki peranan yang cukup tinggi untuk memperkenalkan perusahaan lebih luas lagi. Baik itu perusahaan besar maupun perusahaan yang kecil sekalipun. Penggunaan media sosial ini menjadi salah satu bagian dari strategi pemasaran dalam mempromosikan produk maupun jasa dan sekaligus juga untuk membangun komunikasi dengan pelanggan maupun calon konsumen. Lalu, apa peran social network terhadap SERP itu sendiri?

Seperti halnya dengan apa yang dilakukan oleh perusahaan besar maupun perusahaan kecil. SEO juga penting sekali membangun sebuah jaringan media sosial yang berfungsi sebagai alat pendukung dalam mempromosikan laman artikel pada sebuah blog supaya bisa mendapatkan posisi yang terbaik di SERP serta tentunya traffic. 

Seperti misalnya Google Plus. Google Plus dibuat sebagai langkah untuk mereduksi Facebook sebagai media sosial yang populer. Untuk menarik perhatian para webmaster di dunia supaya mau menggunakan Google Plus, Google menyediakan beberapa hal yang penting di dalam SEO yang hanya bisa dimiliki oleh pengguna Google Plus saja. Inilah peran social network terhadap SERP.

Peran social network terhadap SERP lainnya yaitu hampir tiap sosial media tidak memberikan layanan dofollow namun tidak dengan Google Plus. Google Plus menyediakan layanan ini sehingga membantu sekali bagi yang ingin meningkatkan Score SEO blog atau website. 

Banyak blogger selama ini yang kesulitan dalam mencari link dofollow. Akan tetapi Google Plus sudah memberikan apa yang dibutuhkan oleh para blogger sekarang ini. Website atau blog yang memiliki banyak follower tentunya akan banyak dipercaya oleh pengunjung. Sehingga bisa dikatakan kredibilitas sangat diperlukan bagi webmaster maupun blogger terlebih banyaknya blog sekarang ini yang kontennya tidak teratur.

Ok,,Segitu dahulu and Salam Vulkanisir