Delapan Mobil Honda Menjadi Favorit di Ajang AutoCar Indonesia Reader's Choice Awards 2014

Delapan Mobil Honda Menjadi Favorit di Ajang AutoCar Indonesia Reader's Choice Awards 2014

PT Honda Prospect Motor (HPM) meraih delapan penghargaan dalam ajang Autocar Indonesia Reader’s Choice Awards 2014 yang digelar oleh Majalah Autocar, 30 April 2014 di Kawasan Kuningan, Jakarta.   Delapan penghargaan ini diperoleh Honda melalui Honda Brio Satya, Honda Brio, Honda Jazz, Honda CR-V, Honda Civic, Honda CR-Z, Honda Odyssey dan satu penghargaan khusus bagi Honda Mobilio.  

Honda Brio dan Honda Brio Satya, berhasil mendapat gelar terfavorit untuk kategori “City Car” dan “LCGC Car”. Para pembaca Autocar memilih mereka dengan presentase 26,6% untuk Honda Brio dan 43,62% untuk Honda Brio Satya.

Di kategori “Small Hatchback”, penghargaan diraih oleh Honda Jazz. Honda Jazz mendapat vote sebanyak 34,57% mengungguli rival lainnya. Penghargaan ini melengkapi prestasi Honda Jazz yang telah 10 tahun hadir di pasar otomotif Indonesia dan meraih 74 penghargaan dari berbagai ajang penghargaan nasional.

Selain Honda Jazz, Honda CR-V juga menerima penghargaan untuk kategori “Compact SUV”. Honda CR-V memperoleh vote sebesar 31,38% dari seluruh nominasi di kategori tersebut.

Dua model sedan Honda yaitu Honda Civic dan Honda CR-Z menjadi favorit di kategori “Medium Saloon” dan “Hybrid”. Kedua mobil sedan Honda ini mendapat persentase 21,81% untuk Honda Civic dan 36,17% untuk Honda CR-Z.

Selanjutnya penghargaan juga diberikan kepada Honda Odyssey melalui kategori “Luxury Medium MPV”. Dengan presentase sebesar 21,28%, Honda Odyssey yang baru saja melakukan perubahan total pada modelnya dapat mengungguli seluruh rivalnya.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Kami berterima kasih kepada seluruh pembaca Autocar yang telah memilih mobil – mobil Honda menjadi yang paling digemari di kelasnya masing – masing. Apresiasi ini berkesan karena dipilih langsung oleh para konsumen di seluruh Indonesia. Oleh karena itu kami ingin selalu menghadirkan inovasi yang terus-menerus pada setiap produk kepada setiap konsumen mobil Honda.”

Pada ajang ini, Low MPV Honda, Honda Mobilio, berhasil mendapatkan Special Honorary Awards untuk kategori “Best New Comer”. Special Honorary Awards ini merupakan penghargaan khusus dari redaksi majalah Autocar Indonesia. Penghargaan ini melengkapi 4 penghargaan yang telah diraih Honda Mobilio sejak diperkenalkan di Indonesia International Motor Show, September 2013, sebagai mobil terbaik di kelasnya. Honda Mobilio telah mencapai angka penjualan 25.867 unit dalam kurun waktu 4 bulan.

“Penghargaan ini merupakan penghargaan kelima yang diraih Honda Mobilio. Sebagai pendatang baru di segmen Low MPV, Honda Mobilio telah menerima sambutan dan apresiasi yang sangat baik dari pasar otomotif Indonesia. Semoga seluruh penghargaan di Autocar Indonesia Reader’s Choice Awards 2014 ini dapat menjadi acuan bagi konsumen dalam memilih kendaraan terbaik,” ungkap Jonfis Fandy.

Tahun ini merupakan tahun ketujuh bagi Autocar Indonesia Reader’s Choice Awards. Selama 5 bulan, majalah Autocar Indonesia menyebar angket yang disisipkan di dalam majalah mulai dari edisi November 2013 hingga Maret 2014 dan juga di website www.autocarindonesia.com sampai dengan tanggal 31 Maret 2014. Setiap pembaca hanya diijinkan untuk memilih 1 mobil dalam setiap kategorinya. Pada ARCA 2014 ini, secara keseluruhan terdapat 38 kategori. Mobil yang mendapat hasil voting paling banyak berhak menyandang predikat ‘mobil favorit di tiap – tiap kelasnya. (honda indonesia)