Tujuh Elemen Masyarakat Medan Sumut Peringati May Day

http://dangstars.blogspot.com/2014/05/tujuh-elemen-masyarakat-medan-sumut-peringati-may-day.html
Kepolisian Daerah Sumatera Utara menerima pemberitahuan tujuh elemen masyarakat yang akan melaksanakan unjuk rasa dalam peringatan May Day atau Hari Buruh Sedunia pada 1 Mei 2014.

Kasubbid Pengelola Informasi dan Data Bidang Humas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan di Medan, Rabu, mengatakan, kegiatan tersebut bukan hanya berlokasi di Kota Medan, melainkan di beberapa daerah.

Lokasi pertama berada di Kawasan Industri Medan [KIM] II Mabar berupa syukuran aliansi serikat buruh dengan jumlah massa sekitar 5.000 orang. Lokasi kedua di kawasan Belawan yang diikuti gabungan 23 perusahaan di sekitar bundaran KIM II dengan jumlah sekitar 3.000 orang.

Kemudian, syukuran buruh dan peringatan mayday di lapangan Alun-alun Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang dengan massa sekitar 3.000 orang. Selanjutnya, massa Serikat Pekerja Merdeka [SPM] dari Kabupaten Langkat sekitar 1.000 orang yang berencana melaksanakan unjuk rasa di Medan.

Lokasi kelima di Los Pekan Sarapuh, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun berupa syukuran buruh yang diikuti sekitar 300 orang. Di Kota Sibolga, akan ada arak-akan buruh dengan titik kumpul sekretariat Serikat Buruh Sejahtera Indonesia [SBSI] di Jalan Horas dengan massa sekitar 1.000 orang.

Sedangkan kegiatan berikutnya dilaksanakan anggota SBSI Kota Binjai yang berjumlah 70 orang dan berencana bergabung dengan syukuran di KIM II. Untuk mengamankan peringatan mayday tersebut, pihak kepolisian menyiagakan petugas sebanyak 5.723 personel yang terdiri dari personel satuan wilayah dan satgas dari Polda Sumut.

Sumber: Antara