Aplikasi Selfie Untuk Android

Beberapa bulan terakhir telah terjadi sebuah tren berfoto sendiri atau bersama teman teman yang diberi cap bernama Selfie. Selfie sendiri artinya foto sendiri (swafoto), self potrait. Dalam perkembangannya, potret sendirian itu kurang asyik maka mulai muncul tren foto beramai ramai. Foto selfie dilakukan dengan cara memotret sendiri tanpa bantuan orang lain, bisa memakai kamera depan atau kamera belakang sebuah smartphone. Bisa dengan tangan biasa atau menggunakan alat seperti monopod.

Nah, karena selfie telah menjadi tren yang mengglobal, dari mulai yang remaja sampai bangkotan, dari mulai orang biasa sampai orang terkenal, maka mulai muncul aplikasi di Smartphone yang digunakan untuk dapat mengambil foto selfie yang asyik. Di sini saya akan mengulas beberapa aplikasi foto yang bisa digunakan untuk selfie. Aplikasi Selfie Untuk Android ini ada yang lama dan yang baru.

1. Camera360 Ultimate
Aplikasi ini adalah aplikasi foto yang sering dijadikan becandaan, dianggap paling banyak memunculkan kasus kejahatan berbentuk penipuan. Karena dengan aplikasi ini yang wajahnya tampak banyak noda, bisa nampak mulus bersih sekali berkat aplikasi Camera360.
http://dangstars.blogspot.com/2014/06/aplikasi-selfie-untuk-android.html
 Camera360 menu

Kelebihan aplikasi ini adalah filternya yang membuat wajah ala korea yang mulus, putih, dan bersih tak bernoda. Untuk detail kemampuan Camera360 beserta update terakhir, bisa cek ke sini.

2. Selfie Studio: Flash Camera

Aplikasi ini terbilang baru di Google Play, tayang sekitar akhir Desember 2013. Karena namanya spesifik menggunakan kata Selfie, maka aplikasi ini hanya dapat dipakai dengan kamera depan (front facing) sebuah smartphone. Jadi, kalau anda berharap untuk menggunakan kamera belakang smartphone anda kerana pixelnya gede, lupakan saja deh untuk memakai aplikasi ini.
http://dangstars.blogspot.com/2014/06/aplikasi-selfie-untuk-android.html
 tampilan selfiestudio

Namun, dengan keunikan ini, aplikasi ini layak mendapatkan tempat dalam daftar ini. Aplikasi ini juga mempunyai bundel filter, bingkai (frame), stiker yang gratis maupun berbayar. Untuk fitur defaultnya ada focus, crop, brightness, contrast, saturation dan sharpness plus beberapa fitur lain layaknya aplikasi foto standar.

3. VSCO Cam
VSCO Cam sendiri bukan aplikasi yang terbilang baru, sudah cukup lama nongol di Android, dan kekuatan aplikasi ini bukan di foto selfie namun lebih ke editing. Editing di dalam aplikasi VSCO Cam sangatlah nyaman dan up to date.
http://dangstars.blogspot.com/2014/06/aplikasi-selfie-untuk-android.html
pilihan filter vsco cam

Filter yang tersedia sangat komplit untuk ukuran aplikasi gratisan, bahkan akan lebih komplit ketika melakukukan pembelian filter tambahan di dalam in app purchase-nya. Aplikanologi sendiri pernah mengulas secara detail aplikasi ini di sini.

4. Cymera

Aplikasi besutan Korea ini terbilang cukup lama, namun jarang yang mendengar kemampuannya, kalau melihat fitur yang ditanamkan didalamnya maka patut diacungi jempol. Hal yang membuat aplikasi ini dapat dimasukkan ke dalam daftar aplikasi untuk selfie adalah kemampuan untuk mengoptimalkan (kalau gak mau dikatakan memanipulasi) wajah seperti menghilangkan noda, membuat mata bulat, mengoptimalkan senyum, membuat wajah ramping.

Semoga setelah memakai aplikasi ini tidak ada tuntutan hukum karena dianggap menipu banyak orang.

http://dangstars.blogspot.com/2014/06/aplikasi-selfie-untuk-android.html
 menu autocorrection

5. FotoRus
FotoRus mempunyai kemampuan yang mirip dengan aplikasi foto yang lain, namun menampilkannya ke dalam sebuah interaksi aplikasi lumayan nyaman. Dan saya lihat lebih lengkap karena tambahan fitur frame, kolase gambar, gaya majalah (magazine style), filter foto dan editingnya yang ciamik. Makin membuat wajah terlihat lebih indah dari aslinya.


Yang pasti sih, semua aplikasi itu berguna untuk membantu menaikkan tingkat kepercayaan diri pengguna Selfie. Namun, sebaiknya para pengguna Selfie tidak terlalu berlebih untuk menggunakan fungsi edit dalam aplikasi foto. Karena kata mas James Blunt You’re Beautiful is True. So jangan banyak diedit agar beautifulnya benarr-benar true.

Selamat mencoba!
Sumber  Aplikanologi