Cara Lebih Bahagia di Pekerjaan yang Anda Benci

Cara Lebih Bahagia di Pekerjaan yang Anda Benci
Tak semua orang bisa mendapatkan pekerjaan impian mereka. Kadang Anda malah terjebak dalam pekerjaan yang Anda benci atau lingkungan kantor yang tidak nyaman.

Agar bisa tetap bekerja dengan baik, Anda harus bisa menyemangati diri sendiri. Simak dulu beberapa tips berikut ini tentang cara lebih bahagia di pekerjaan yang Anda benci.

Mulai dengan pikiran positif

Semua kebahagiaan sebenarnya dimulai dari pikiran Anda sendiri. Selalu pupuk pikiran positif dalam kepala Anda, cobalah untuk melihat segala sesuatu dari sisi baiknya, dan syukuri apa yang Anda miliki saat ini.

Jauhi orang negatif


Anda akan semakin membenci tempat kerja jika Anda dikelilingi oleh orang-orang negatif. Sebisa mungkin jauhi orang yang senang bergosip atau mengeluh. Jika memungkinkan selalu ubah topik-topik negatif menjadi topik ringan yang dapat menyenangkan hari Anda.

Bersikap baik

Dari semua keburukan yang Anda temukan di kantor, pasti Anda bisa menemukan orang-orang yang bisa Anda ajak bicara. Cobalah untuk bersikap baik dengan mereka, bahkan dengan siapa pun yang Anda temui di kantor. Dengan cara ini, Anda sudah menyebarkan energi positif di tempat kerja.

Mulai hari dengan tugas terberat

Sebaiknya mulai hari Anda dengan mengerjakan tugas terberat lebih dulu, sehingga di pengujung hari Anda bisa lebih bersantai. Jangan lupa beri sedikit penghargaan pada diri sendiri setelah Anda usai mengerjakan sebuah tugas, misalnya Anda berhak mendapatkan istirahat dan bersantai selama 30 menit.

Jangan terlalu keras pada diri sendiri

Apabila Anda sudah merasa kelelahan, ambillah waktu istirahat. Jangan menyiksa diri Anda dengan terus bekerja. 
Temukan kegiatan yang bisa membuat Anda bahagia dan kembali termotivasi. 
(Lifespan/Wikihow/Kabar24.com)