Cara Memberikan Akses Perayap Google Adsense di Content Blog

Cara Memberikan Akses Perayap Google Adsense di Content Blog


Kali ini saya akan berbagi kepada sobat semua khususnya para publisher google adsense tentang cara memberikan akses perayap google adsense untuk bisa mengakses content yang ada di blog sobat, tujuan dari kita memberikan akses kepada perayap google adsense adalah agar iklan google adsense yang muncul bisa menjadi relevan dengan isi postingan atau content yang ada di blog sobat, dengan munculnya iklan yang paling relevan dengan isi content dari blog sobat maka tentu akan memberikan efek terhadap penghasilan sobat dari iklan tersebut karena iklan yang relevan dengan content blog akan memberikan keuntungan yang jauh lebih besar dibandingkan iklan yang tampil tidak relevan.

cara memberikan akses perayap google adsense ini saya tujukan untuk publisher google adsense yang menggunakan blogspot, untuk yang menggunakan wordpress atau yang lainnya, sabar ya bro..nanti kalau ane dah dapat caranya pasti ane share disini, jadi update kali ini khusus untuk para pengguna blogspot, karena memang ane sendiri menggunakan blogspot he..he..he....bukan karena ane gak ada duit buat membangun blog di self hosting, ane jelasin bro...ente tau gak kalau blogspot itu pemiliknya adalah blogger.com, dan blogger.com itu yang punya adalah si engkong google, ente tau google??...kalau ente gak tau google ente nyebur kelaut aja bro..ha..ha..ha.....oleh karena yang punya si engkong google, sudah otomatis si engkong mendahulukan blogspot untuk di-index, platform lainnya di index belakangan, itu juga kalau si engkong mau, dan ente harus tau bahwa blogspot itu adalah anak emas-nya engkong google. Nah karena alasan itulah ane memilih blogspot ketimbang lain.

Oke kembali ke pembahasan semula cara memberikan akses perayap google adsense berikut ini adalah panduannya, silahkan sobat login ke akun blogger sobat, dan setelah login penampakannya adalah seperti SS dibawah ini :


Ikuti panduan yang saya tunjukkan seperti gambar diatas pilih menu "Setting" maka tampilan berikutnya adalah seperti SS dibawah ini :


Sesuai dengan gambar diatas pilih menu " Search Preferences" maka tampilan berikutnya adalah seperti SS dibawah ini :


Sesuai dengan gambar diatas pilih "Custom robots.txt" klik "Edit", maka setelah anda klik tampilan selanjutnya adalah seperti SS dibawah ini :


Silahkan ikuti instruksi gambar diatas dari 1 s/d 3, dan Copy kemudian Paste kode berikut ini di area no.2 sesuai dengan gambar diatas.

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:

Dengan anda memasukan kode diatas ke area no.2 maka yang akan terjadi adalah content blog anda akan di index oleh perayap google adsense untuk kemudian akan menampilkan iklan yang relevan dengan content anda. Perubahan ini bisa memakan waktu hingga 2 minggu untuk perayap adsense benar2 bisa menampilkan iklan yang relevan.

Perlu saya sampaikan juga bahwa perayap adsense berbeda dengan perayap google search engine, jadi perubahan yang anda lakukan disini tidak akan berpengaruh apapun terhadap perayap google search engine, jadi intinya namanya memang sama2 perayap (crawl), tapi berbeda cara kerjanya.

Terakhir kalau ente gak yakin dan ragu darimana gue dapat kode tersebut diatas, bahwa kode tersebut adalah kode yang benar untuk memberikan akses kepada perayap adsense mengakses content blog ente, silahkan ente Klik Disini biar ente yakin, dan gue juga gak sembarangan mem-publish kode tersebut kalau kode tersebut bukan gue dapat dari sumber yang benar dan dapat di percaya.

Demikianlah posting gue kali ini tentang cara memberikan akses perayap google adsense untuk bisa mengakses content yang ada di blog sobat, agar menampilkan iklan yang relevan dengan content yang ada di blog sobat.