Cara menerima pembayaran dari google adsense

Bagi sobat semua khususnya publisher google adsense atau yang saat ini baru saja menjadi publisher google adsense, saat yang paling ditunggu adalah menerima pembayaran dari google adsense tersebut. 

Tapi tahukah anda sebelum anda menerima pembayaran dari google adsense tersebut, ada 5 (lima) tahapan proses yang harus anda lalui untuk uang tersebut sampai ke tangan anda. Jujur aja gue bilang..gak gampang bro..ente terima uang dari google adsense, ente harus lulus 5 tahapan proses yang sudah ditetapkan oleh google adsense dan tidak bisa diganggu gugat dengan alasan apapun.

5 (lima) tahapan proses yang harus dilalui itu adalah sbb :

1.Berikan alamat yang sebenarnya di akun google adsense anda, maksud dari tahapan ini adalah google adsense akan memverifikasi akun adsense anda dengan mengirimkan PIN melalui pos, jadi tidak melalui email jadi kalau anda ingin PIN yang dikirimkan itu sampai dengan selamat berikan alamat yang benar dan lengkap.

2.Berikan informasi pajak anda di akun google adsense anda. maksud dari tahapan ini adalah khusus untuk publisher adsense yang berdomisili di amerika saja, untuk kita publisher google adsense dari indonesia untuk tahapan ini bisa kita lewati, jadi kita tidak perlu memberikan informasi apapun ke pihak google adsense mengenai kewajiban pajak kita, karena kita bukan warga negara amerika.

3.Tentukan metode pembayaran di akun google adsense anda maksudnya adalah google adsense memberikan 2 opsi metode pembayaran untuk membayar publishernya, anda bisa memilih dengan menggunakan check atau dengan transfer elektronik menggunakan Western Union (WU), jadi tentukanlah metode pembayaran yang anda anggap paling mudah anda terima dan gak ribet, rekomendasi saya sebaiknya anda memilih metode pembayaran dengan menggunakan Western Union Quick Cash karena metode pembayaran ini adalah metode pembayaran paling cepat dan gak ribet.


 


4.Verifikasikan alamat dan nomor telepon Anda. maksud dari tahapan ini adalah jika alamat yang anda cantumkan di akun google adsense anda sudah benar, maka anda akan menerima kiriman surat pos dari google adsense  yang berisi nomor PIN terdiri dari 6 angka, masukan 6 angka tersebut di akun google adsense anda, panduan dan cara memasukan PIN tersebut ada di dalam surat pos tersebut.

5.Proses terakhir adalah anda akan dibayar jika penghasilan anda di akun google adsense anda sudah mencapai batas minimum pembayaran yang sudah ditetapkan oleh google adsense, maksudnya adalah google adsense hingga saat ini menetapkan mereka akan membayar para publishernya jika penghasilan di akun dibulan yang bersangkutan sudah mencapai $100 dan akan dibayarkan pada akhir bulan yang bersangkutan. Pengalaman saya google adsense biasanya meng-update penghasilan kita sebelum tanggal 15 bulan yang berjalan. Contohnya jika penghasilan saya di akhir bulan agustus adalah $100, maka penghasilan tersebut akan dimasukan ke daftar penghasilan saya pada tanggal 14 September, dan akan dibayarkan pada akhir bulan september.

Nah..berikut ini adalah cara menerima pembayaran dari google adsense dengan Western Union Quick Cash, silahkan login ke akun google adsense anda, penampakannya adalah seperti SS dibawah ini :





Klik link kecil seperti yang saya tunjukkan pada gambar diatas yaitu link "Details", maka anda akan berpindah ke halaman berikutnya seperti SS dibawah ini :


 

Pada gambar diatas karena penghasilan saya sudah mencapai lebih dari $100, maka google adsense membayar saya sesuai dengan metode pembayaran yang sudah saya tetapkan sebelumnya yaitu dengan menggunakan Western Union Quick Cash, maka untuk menerima pembayaran tersebut saya klik link "Details" seperti yang saya tunjukkan pada gambar diatas, dan setelah saya klik penampakan selanjutnya adalah seperti SS dibawah ini :



Sesuai gambar diatas, saya hanya perlu mencatat nomor MTCN yang diberikan oleh google adsense di akun saya, dan saya pun mengambilnya di bank Mandiri Syariah karena memang  bank tersebut yang terdekat dengan tempat tinggal saya, cepet dan gak ribet, datang ke CS-nya isi form, kasih copy KTP, tunggu 10 menit Duit dari google adsense cair tanpa potongan seperpun..mantab!.

Pencairan uang dari google adsense ini sebenar bisa di banyak tempat yang ada logo Western Union-nya seperti Indomart,Alfa mart, kantor pos atau agen WU lainnya, cuma kebetulan saya dekatnya dengan bank mandiri syariah dan kebetulan ada logo WU-nya jadi ya saya cairin aja disitu..he..he..

Nah..bagaimana dengan anda?...sudahkah anda menerima pembayaran dari google adsense?...

Demikian posting saya kali ini tentang cara mencairkan uang dollar pendapatan dari google adsense, semoga bermanfaat untuk anda.

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak