Cara Menyimpan Duit untuk Jalan-jalan

http://dangstars.blogspot.com/2014/06/cara-menyimpan-duit-untuk-jalan-jalan.html
Alasan paling banyak dikemukakan untuk tidak bepergian adalah 'Aku tidak mampu' dan 'Aku tidak punya waktu. Padahal, perjalanan adalah salah satu pengalaman yang paling indah dan mengesankan dalam hidup. Sebenarnya Anda mampu melakukan perjalanan, Anda hanya perlu menemukan beberapa cara menghemat uang untuk melakukan perjalanan itu. Berikut beberapa tips Cara Menyimpan Duit untuk Jalan-jalan yang bisa dicoba:


Setiap wanita menyukai berbelanja dan sangat sulit untuk berhenti belanja. Tapi jika Anda ingin bersantai di pantai berpasir atau berjalan-jalan ke negara-negara Eropa, Anda harus menyimpan uang. Mungkin berbelanja itu menyenangkan tapi kegiatan itu tak akan membawa Anda ke tujuan. Jadi cobalah menahan diri dan tidak membeli gaun indah.


Membayar keanggotaan gym akan membuat kita termotivasi untuk rajin berolahraga. Tapi membatalkannya merupakan salah satu cara terbaik menghemat uang untuk bepergian. Berolahraga adalah sesuatu yang tidak memerlukan tempat khusus atau banyak peralatan. Bekerja di rumah atau berjalan di lingkungan rumah adalah pilihan yang bagus.


Jika Anda suka membaca dan Anda membeli banyak buku setiap bulan, berhenti membeli buku dan mulai meminjam. Kunjungi perpustakaan setempat dan Anda akan menemukan banyak buku yang menarik. Memiliki dan meminjam buku memang adalah dua hal yang sangat berbeda. Tapi ketika ingin pergi ke suatu tempat, simpanlah uang Anda dan pergilah ke perpustakaan.

4. Tabung kopi pagi Anda

Jika terbiasa minum kopi dari kedai atau kafe mahal di pagi hari, mungkin bukan masalah besar jika Anda menghentikannya dan mulai berhemat dengan kopi biasa.

5. Membawa bekal makan siang

Bawalah bekal makan siang ke kantor dari rumah. Ini akan menghemat banyak uang serta semua kalori yang tidak diinginkan. Mungkin hal terbaik dari membawa bekal sendiri adalah, Anda bisa memutuskan sendiri tentang apa yang ingin Anda makan. Ini berarti bahwa Anda akan makan lebih sehat dan menghemat uang untuk bepergiann.

6. Merawat kuku sendiri

Setiap wanita suka memiliki kuku jari yang indah, bersih dan rapi. Tapi perawatannya bisa cukup mahal, apalagi jika Anda melakukan pedicure-manicure di salon setiap pekan. Jika Anda suka bepergian, tapi tidak punya banyak uang, mulailah merawat kuku Anda sendiri di rumah.

7. Menonton film lawas

Berhenti menyewa film dan menonton semua acara TV atau film di bioskop, karena semua hal tersebut membutuhkan banyak biaya. Jika Anda memiliki setumpuk besar film bagus, mengapa tidak menonton itu saja? Tentu mereka sudah tua, tapi gratis dan favorit, serta menghemat uang untuk bepergian.

8. Dapatkan pekerjaan paruh waktu

Jika Anda tidak ingin menonton semua film-film lama dan Anda memiliki banyak waktu luang di malam hari, Anda bisa mengambil pekerjaan paruh waktu. Anda tidak akan bosan dan mendapatkan uang tambahan. Jika Anda menghitung dengan benar, itu akan memotong waktu tunggu Anda untuk melakukan perjalanan di urutan ketiga. Anda bahkan dapat mencoba untuk mengubah hobi Anda menjadi bisnis rumahan.

9. Pilihlah reward kartu kredit

Penggunaan kartu kredit tidak direkomendasikan. Tapi kartu kredit bisa berguna ketika bepergian. Ada bahkan beberapa kartu kredit berhadiah perjalanan sebagai bonus. Misalnya bonus tiket pesawat, penyewaan mobil, dan hotel. Pakailah kartu kredit untuk beberapa waktu saat bepergian, tapi jangan lupa melunasinya setiap bulan.

(indonesiana.tempo)