Hati-Hati Membuat Status Di Social Media

http://dangstars.blogspot.com/2014/06/hati-hati-membuat-status-di-social-media.html
Hati-Hati Membuat Status Di Social Media  | Jangan Asal Posting di Social Media
Saat ini, rata-rata setiap orang memiliki akun social media entah itu Facebook, Instagram, Path, atau Twitter. Media sosial ini membuat Anda bebas berbagi mulai dari dalam bentuk tulisan hingga foto. Eits, tapi jangan asal posting ya.

Banyak hal yang perlu diperhatikan tentunya Posting Status di Social Mediadan diantarnya :

1.Menyinggung SARA
Pastikan Anda jangan pernah menulis hal-hal yang menyinggung suku, ras, dan agama. Selain sensitif, hal ini juga bisa memicu perdebatan bahkan peperangan lho. That's why, choose your words wisely.

2.Menggunakan Bahasa Yang Kasar
Jangan pernah mengaku wanita Cosmo kalau Anda tidak memiliki good manner and good attitude. Tutur bahasa yang baik akan membuat orang lain simpati dengan Anda. Bila Anda sering posting kata-kata kasar di sosial media, bisa-bisa Anda dihapus oleh teman-teman Anda karena kelakuan Anda tidak menyenangkan.

3.Menyindir Seseorang
Masih zaman menyindir seseorang di social media? Wah, jangan sampai Anda menjadi salah satunya ya. Bila Anda memiliki masalah dengan seseorang, sebaiknya bicarakan langsung ke orang yang bersangkutan. Menyindir melalui jejaring sosial, bisa-bisa malah Anda yang terlihat jelek di mata orang.

4.Berhenti Jadi Drama Queen
Hindari sering menulis curhatan galau tidak jelas di jejaring sosial. Memangnya kenapa? Selain memperlihatkan ketidakdewasaan Anda dalam bersikap, apa yang Anda posting jadi memenuhi timeline orang lain. Jangan sampai teman Anda jadi malas dengan Anda hanya karena drama yang Anda tulis di Path. Ouch!

5.Mengunggah Foto Sensual
It's a big no! Apalagi mengunggah foto-foto sensual pribadi milik Anda (dan pasangan). Tidak mau kan kalau foto Anda jadi disalahgunakan oleh pihak lain untuk hal-hal negatif? Bisa-bisa Anda mendapat label negatif dari para follower.