Hidup Berawal dari Mimpi

http://dangstars.blogspot.com/2014/06/hidup-berawal-dari-mimpi.html

Hidup Berawal dari Mimpi

Tidak ada pencapaian besar tanpa keinginan dan cita-cita Besar. Tak ada Perubahan yang akan terjadi tanpa ada usaha untuk bertindak.


Seperti itulah jargon ampuh yang kerap dilontarkan oleh motivator-motivator dunia. Kenapa harus cita-cita besar? Ya, kami sepakat tentang sebuah lagu yang menyairkan “Hidup berawal dari mimpi”. Ini memberi pelajaran kepada kita semua bahwasannya semua yang ada saat ini adalah sebuah mimpi para pendahulu kita.


Bukankah dahulu tatkala nabi Muhammad menceritakan perjalanannya dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dianggap kaumnya sebagai sebuah mimpi, karena mustahil melakukan perjalanan dari Mekah ke Palestina hanya dalam waktu kurang dari satu malam, lalu beliau juga bisa naik ke langit dan itu dianggap mustahil oleh manusia saat itu.


Lalu belajar dari peristiwa tersebut manusia akan mulai bermimpi bagaimana caranya ia bisa melakukan perjalanan jauh dalam waktu singkat, bagaimana ia bisa terbang tinggi menembus langit, mencapai bulan dan meneliti peristiwa-peristiwa luar angkasa.

Bukankah itu hanya mimpi? Al hasil, sekarang kita bisa mengelilingi dunia dalam waktu kurang dari 24 jam bukankah dahulu hanya mimpi? Sekarang manusia sudah bisa menginjakkan kakinya di bulan bukankah itu dulu hanya mimpi? Hidup memang berawal dari mimpi.



Saudara-saudaraku yang memiliki mimpi. 
Bukan kesalahan jika kita memiliki mimpi besar, sebab dari mimpi besar itulah kita bisa mencapai sesuatu yang besar. Ingat, mimpi harus kita bedakan dengan angan-angan. Sebuah mimpi dikatakan sebagai angan-angan yaitu ketika ia hanya diam tanpa tindakan,tanpa usaha, tanpa pengorbanan untuk mewujudkan mimpi tersebut. Oleh karena itu, mustahil mimpi itu akan terwujud.


Mimpi yang kami maksud disini ialah cita-cita serta harapan, visi dan misi, serta memiliki arah dan kejelasan apa yang harus dilakukan untuk mencapai mimpi tersebut.