7 Rahasia Agar Pernikahan Harmonis Dan Hanya Dipisahkan Maut


Jika Anda ingin mendapatkan sebuah cahaya, maka semakin dekatlah dengan apa yang bisa menjadikan Anda bisa melihat sekitar Anda. Jika Anda ingin mengetahui sifat pasangan, maka dekatilah pasangan Anda.
Sahabat tidak akan menemukan titik terang untuk menjalani hidup berdua, bila cahaya dalam keluarga Anda itu suram. Jaga cinta, Jaga komunikasi dan jaga keluarga kecil Anda, maka Anda akan tahu bahwa betapa Indahnya keluarga kecil Sahabat.

Bukanlah harta sumber kebahagiaan, tapi saling mengerti akan pasangan adalah sumber dari kebahagian.

Kasih sayang adalah jembatan menuju kebahagian, cinta adalah jalan utama agar mendapatkan kebahagiaan. Jagalah dua elemen ini, maka Insya Allah Kebahagiaan menghamiri Anda.

Nah ga usah banyak omong lagi dah,, berikut tips rahasia agar pernikahan tetap harmonis dan berumur panjang Hanya Dipisahkan Maut


1. Sadar akan Identitas Dan Status Anda


Ini adalah yang penting, banyak orang yang lupa akan dirinya sudah menikah, dan masih berfikir bahwa dirinya itu masih tetap seperti belum punya istri/suami. Jika keadaan seperti ini, maka sebaik apapun pasangan Anda, maka lama-lama Anda akan bertengkar karena salah satu pasangan merasa terlupakan. Untuk itu, tetap sadar bahwa "Ini lho ane, ane punya keluarga" dengan demikian agan akan selamat dari yang namanya selingkuh. Dan ada baiknya, sering membawa pasangan saat kumpul dengan teman.

2. Tetap Saling terhubung

 

Saling berkomunikasi satu sama lain, itu masih tetap senjata utama dalam sebuah keluarga. Bukan hanya saat status teman atau pacar saling menghubungi, saat jadi keluarga juga sangat penting. Oleh karena itu, beri waktu 5 - 10 menit saat istirahat kerja, atau malam hari sebelum tidur (bila di luar kota) untuk menghubungi suami/istri.


3. Kebutuhan Bersama, Di atas kepentingan pribadi



Ini biasanya sering terjadi pada cewek, ya kadang juga cowok ada yang egois dalam hal belanja. Jika sudah menyangkut keluarga, maka kebutuhan bersama harus di utamakan, kalau pak RT di acara dudung (animasi) "Demi kesejahteraan bersama" . Lanjut, Jadilah pribadi yang mau mengerti baik pada suami ataupun pada istri. Jika ada uang lebih bisa beli kebutuhan pribadi, dengan catatan kebutuhan bersama sudah terpenuhi .


4. Pandangan Positif pada pasangan


Selalu berfikiran positif pada pasangan, dan selalu memberikan kesan yang baik saat pasangan baru pulang walau di tengah malam. Karena belum tentu pasangan melakukan hal yang tidak-tidak. Apalagi yang pasangannya berada diluar kota, jangan pernah percaya pada omongan orang sebelum melihat secara langsung. Dan, jika pasangan sudah berfikiran postif tentang Anda, maka Anda harus bisa meyakinkan pasangan agar kembali positif thinking kepada Anda.

5. Percaya Akan Cinta Pasangan


Bukti terbaik dalam sebuah hubungan adalah kepercayaan akan cinta. Jika agan sudah percaya akan Cinta pasangan, maka segala masalah yang dihadapi akan dapat dilalui bersama. Semakin sering bersama menghadapi masalah, maka akan semakin kuat mengarungi realita dan kesulitan dalam membangun keluarga. Seperti kata Maya Angelou, “Have enough courage to trust love more and more time and always one more time.”


6. Hindari kata Cerai, dan jauhkan dari pikiran


Anda pikir bercerai itu dapat menyelesaikan masalah? Tidak.. itu adalah kesalahan terbesar dari Anda. Jika hanya bertengkar gara-gara DoTA, Angry Birds, Belanja Kurang dll. Terus minta Cerai gitu? itu salah besar. Itu malah menunjukkan bahwa Anda tidak bisa berumah tangga. Jauhi dan hindari kata cerai. Tapi, berjuanglah agar pertengkaran menjadikan pernikahan Anda lebih kuat dan agar menemukan kenyamanan. Silakan bertengkar, tapi temukan solusi setelah bertengkar. Tapi bukan bercerai.

7. Tanyakan Dan Minta Pendapat Pasangan


Jadilah pendengar yang baik untuk pasangan Anda. Jika Anda dan pasangan sedang duduk santai ajukan pertanyaan-pertanyaan berikut:
1. Bagaimana perasaan mu hari ini?
2. bagaimana perasaan mu sebulan ini tentang aku?
3. Apakah aku mengalami perubahan negatif? Jika ia, katakan padaku dan bantu aku agar aku bisa lebih baik.
Pertanyaan lain bisa anda ajukan sesuai hati nurani Anda.