Fiala Dunia 2014 : Argentina Kalah, Suporter Bikin Onar

Kapten yang juga bintang sepakbola Argentina Lionel Messi tampak sedih ketika dipeluk oleh pelatih Jerman Joachim Loew setelah timnya dikalahkan oleh tim Jerman 1-0 pada laga final Piala Dunia Brazil (Minggu, 13/7). BBC
KEPOLISIAN Argentina menangkap setidaknya 30 orang setelah perayaan Piala Dunia yang digelar di Buenos Aires tak terkendali.

Dikabarkan CNN pada Senin (14/7), puluhan orang yang menyaksikan kekalahan tim nasionalnya ketika berlaga dengan Jerman membuat gaduh dengan memecahkan jendela toko, merusak teater, memukuli wartawan, dan menyerang polisi dengan botol dan batu.

Untuk meredam aksi, polisi Argentina menembakkan meriam air dan gas air mata. Akibatnya, sekitar 15 orang polisi dan lima orang lainnya terluka dalam bentrokan.

Diketahui, dalam laga final Piala Dunia 2014 di Brazil malam tadi, Lionel Messi dan timnya terpaksa menelan kekalahan setelah gawangnya kebobolan 1-0 oleh Jerman.

Namun demikian, Argentina membuat prestasi karena berhasil masuk babak final Piala Dunia sejak tahun 1990 lalu. Selain itu sang kapten yang juga menjadi pemain bintang, Messi merai Golden Ball yang merupakan penghargaan yang diberikan kepada pemain terbaik turnamen.