Panther, Mobil yang Bisa Ngebut di Atas Air

http://dangstars.blogspot.com/2014/07/panther-mobil-yang-bisa-ngebut-di-atas-air.html

Mobil ini dijual dengan harga Rp1,6 miliar.
Teknologi dewasa ini semakin menunjukkan kemajuannya. Berbagai teknologi sengaja dihadirkan untuk menjawab kebutuhan manusia yang selalu menginginkan perubahan dan penunjang dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari.

Jika mobil yang mampu menjelajah di darat sudah banyak beredar di pasaran, kini sebuah produsen mobil meluncurkan kendaraan amfibi yang mampu melahap jalur darat dan air.

Mungkin sudah banyak mobil dua alam yang diluncurkan, namun baru-baru ini pencinta otomotif tengah sibuk membicarakan produk terbaru yang hadir dengan beragam keunggulan ketimbang mobil amfibi lainnya.

Seperti dilansir Autoevolution, Rabu 2 Juli 2014, mobil yang dipergunjingkan banyak khalayak ramai itu ternyata bernama Panther. Mobil ini tentunya bukan mobil diesel yang ada di Tanah Air.

Disebutkan, mobil yang memiliki tampang layaknya Jeep Wrangler 90 ini memiliki banyak keistimewaan, tak hanya mampu melintas di atas air, Panther juga memiliki kecepatan yang sangat mumpuni dengan tingkat kestabilan yang luar biasa.

Bahkan, mobil yang berbobot 1.338 kg ini diklaim sebagai mobil amfibi tercepat di dunia yang sanggup melesat hingga 71 km/jam (44 mph) saat melintas di air, dan 129 km/jam (80 mph) saat melaju di atas darat.

Mobil tersebut dilengkapi mesin berkapasitas 3.7 liter VTEC Honda.
Dengan senjata ini, Panther dapat menyemburkan tenaga hingga 300 dk (daya kuda).

Jika berkaca pada kecepatan yang dimiliki mobil amfibi ini, Panther diklaim mampu mengalahkan mobil amfibi water car Python, yang memegang rekor dunia saat ini.

Panther siap dipasarkan untuk tiga negara berbeda, dengan banderol US$135 ribu atau setara dengan Rp1,6 miliar.
sumber image : 

www.autoevolution.com - viva.co.id

Lihat video ketangguhan Panther di bawah ini: