Pemilu Presiden 2014 Di Logo Google Doodle

Terlambat nih akses di  mesin pencari Google hari ini atau 9 Juli 2014, ternyata tampilan Doodle bertema pemilu presiden Indonesia 2014. Tampilan Doodle menampilkan teks Google dengan warna merah putih.

Di bagian depan dari susunan huruf Google tiga dimensi, terlihat objek kotak suara yang menunjukkan pemilu presiden Indonesia 2014. Bila Anda mengklik gambar Doodle tersebut, Anda akan dibawa ke hasil pencarian 'Pemilu Presiden 2014'.

Muncul juga artikel yang berkaitan dengan kata kunci 'Pemilu Presiden 2014'. Doodle hari ini juga menggantikan Doodle bertema Piala Dunia 2014 yang biasa ditampilkan Google setiap hari, selama musim turnamen World Cup di Brasil.

Website Google menjelaskan, yang membuat Google Doodle ialah tim ilustrator dan engineers Google. Ide munculnya Doodle telah ada sejak 1998, namun baru pada 2000, saat pendiri Google, Larry Page dan Sergey Brin meminta webmaster Dennis Hwang untuk membuat doodle untuk memperingati event Bastille Day.

Google Doodle memperingati hari besar, event dunia, hari ulang tahun tokoh penting dan sebagainya. Kabarnya, tim Google telah menciptakan lebih dari 2.000 tampilan Doodle