Wajah Tetap Mempesona Meski Berpuasa

Wajah Tetap Mempesona Meski Berpuasa
Jangan anggap wajah pucat dan lemas saat puasa itu wajar.

Puasa bukan alasan untuk tidak merawat kecantikan wajah. Jangan anggap wajah pucat dan lemas saat puasa adalah wajar. Sebagai wanita, penting untuk tampil cantik dalam kondisi apapun.

Jika malas pergi ke salon karena cuaca di luar tak bersahabat, banyak alternatif perawatan yang bisa dilakukan di rumah. Itu sekaligus bisa jadi kegiatan menyenangkan penunggu waktu berbuka.

Dilansir Times of India, berikut cara mempercantik wajah sederhana yang bisa dilakukan di rumah:

Air hangat

Mencuci wajah dengan air hangat cocok untuk semua jenis kulit. Air hangat membuka pori-pori sehingga kotoran lebih mudah keluar. Setelah itu, bilas wajah dengan air dingin untuk menutup pori-pori.

Bergerak


Bila sehari-hari terbiasa naik mobil atau kendaraan pribadi, coba perbanyak jalan. Membiarkan tubuh banyak bergerak akan membuat wajah lebih segar dan bugar. Itu baik untuk peredaran darah.

Minum air putih

Saat berpuasa, dilarang minum air putih di siang hari. Akali dengan mengonsumsi cukup air putih saat sahur dan berbuka. Tambahkan lemon untuk menaikkan sistem imun dan menghindari dehidrasi.

Bahan alami

Banyak bahan yang turun-temurun bisa membuat wajah cantik alami. Misalnya: susu untuk menyembuhkan jerawat dan mentimun untuk menghilangkan kantung mata panda. Itu bisa dicoba.(dangstars)