Facebook Dapat Mempengaruhi Mood Anda

http://dangstars.blogspot.com/2014/07/wow-facebook-dapat-mempengaruhi-mood-anda.html

Sudah banyak penelitian seputar facebook yang telah dilakukan. Ada yang menyebutkan bahwa terlalu banyak menghabiskan waktu dengan facebook akan mempengaruhi kepercayaan diri dan kesehatan mental. Tetapi, baru-baru ini Facebook membuat penelitian unik yang mengambil data dari update status 689.003 penggunanya.


Dilansir Cosmopolitan.com, Facebook mengamati update yang bersifat positif dan negatif serta pengaruhnya terhadap penggunanya. 

Penelitian ini menunjukkan bahwa timeline seseorang berpengaruh pada moodnya. Misalnya, saat timeline mereka dipenuhi oleh hal negatif, maka besar  kemungkinan pengguna tersebut membuat status yang negatif pula. Begitu pula sebaliknya, jika timeline mereka rata-rata menunjukkan hal positif, pengguna akan cenderung mengupdate hal positif pula.

" Ternyata, dengan membaca hal-hal yang negatif dan sedih atau positif dan bahagia di Facebook, secara tidak sadar mood Anda akan terpengaruh.  "
 
 
Lalu, apakah Facebook 'mengintip' update status milik kita? Ternyata Facebook berhak menggunakan data pengguna untuk hal-hal semacam ini, hal ini sudah tercantum dalam Privacy Police yang diatur oleh pihak Facebook.

Ternyata, dengan membaca hal-hal yang negatif dan sedih atau positif dan bahagia di Facebook, secara tidak sadar mood Anda akan terpengaruh. Karena itu. Ladies, sebaiknya bagikan hal-hal positif dan bahagia agar teman-teman dan keluarga Anda dapat ikut merasakannya. 


Bukankah berbagi hal positif merupakan kebaikan. Dan kurangilah mengeluh atau meluapkan kesedihan di Facebook, Anda tentu tidak ingin orang-orang di sekitar Anda ikut terpengaruh olehnya.


Wow, Facebook Dapat Mempengaruhi Mood Anda Dengan Cara Tak Terduga!