Cara Memelihara Payudara Tetap `Awet Muda`

http://dangstars.blogspot.com/2014/10/cara-memelihara-payudara-tetap-awet-muda.html
Sebuah penelitian terbaru dari sekolah kedokteran The University of California, Los Angeles (UCLA akan membuat semua wanita terkaget-kaget. Temuan itu mengungkapkan rata-rata usia payudara wanita dua atau tiga tahun lebih cepat dari tubuhnya. Sehingga menjaga payudara tetap `muda` bisa menjadi tantangan bagi kaum perempuan.

Penuaan memang tidak bisa dihindari, tetap rajin perawatan dan gaya hidup sehat bisa memutar kembali waktu beberapa tahun dan menjaga kesehatan Anda.

Sebelum Anda berkonsultasi ke dokter bedah plastik untuk menjaga mudanya payudara, ada beberapa cara alami untuk menjaga kesehatan payudara Anda seperti yang diutarakanKepala Dinas Kesehatan di BodyLogic MD,

Dr Jennifer Landa dan dilansir Foxnews, Selasa (18/3/2014):

Cara Memelihara Payudara Tetap `Awet Muda`

1. Tabir surya

Gunakan produk seperti tabir surya yang mengandung bahan alami, yang nontoksik di daerah dada seperti saat mengenakan baju renang. Sehingga Anda tak menambah proses penuaan dengan mengolesi bahan kimia di payudara Anda.

2. Minyak kelapa organik

Payudara Anda membutuhkan kelembaban, terutama dengan meregangnya kulit dalam perjalanan hidup Anda. Saat kehamilan, kenaikan atau penurunan badan, serta fluktuasi bulanan yang bertepatan dengan siklus menstruasi Anda, Anda perlu memelihara kulit payudara Anda.

Minyak kelapa organik alami merupakan pilihan yang cocok dan Anda tak perlu khawatir dengan racun.

3. Dukungan

Sekitar 80 persen wanita menggunakan bra yang ukurannya salah. Kurangnya dukungan bisa menyebabkan nyeri punggung, kendur, dan postur tubuh yang buruk sehingga memajukan proses penuaan.

Meskipun fluktuasi bulanan tak bisa dihindari, gunakan bra yang cocok dan baru setiap tahunnya untuk membantu Anda memastikan mengenakan ukuran yang pas sehingga Anda bisa menghindari penyebab penuaan payudara.

4. Pemeriksaan pribadi

Salah satu hal yang paling efektif yang bisa Anda lakukan untuk melawan kanker payudara ada memeriksa sendiri secara rutin. Jika Anda tahu payudara Anda dan memeriksanya secara teratur, Anda bisa mendeteksi kelainan dini.

Setiap bulan setelah masa menstruasi Anda, lakukan pemeriksaan pribadi bulanan dan perhatikan perubahan ukuran, sensasi, warna, ruam, debit, atau tonjolan.

5. Latihan

Penguatan otot-otot dada Anda adalah cara yang efektif untuk mengencangkan payudara Anda secara alami. Payudara Anda akan berada di atas otot-otot yang tepat, artinya jika otot kendor, payudara Anda juga akan sama.

6. Postur

Ada begitu banyak alasan agar Anda berlatih postur yang baik, dan salah satunya adalah sebagai antipenuaan payudara. Postur yang buruk bisa menyebabkan payudara Anda melorot dan terkulai. Duduklah dengan tegak agar payudara Anda terlihat jauh lebih besar tanpa operasi.

7. Nutrisi

Diet Anda adalah faktor utama antipenuaan, mencegah penyakit, dan apapun yang berhubungan dengan kesehatan dan kualitas hidup.

Payudara Anda tak berbeda. Diet kurang vitamin dan mineral bisa menyebabkan penuaan. Contohnya Vitamin A dan C memelihara kulit dan meningkatkan produksi kolagen, sedangkan terlalu banyak gula bisa menyebabkan keriput.

8. Kelebihan alkohol

Minum alkohol berlebihan bisa meningkatkan kadar estrogen. Estrogen ini yang berkontribusi dengan meningkatnya risiko kanker payudara, terutama pada pribadi yang berisiko tinggi.