Cara Mendapatkan Pemasang Iklan di Blog Anda.

http://dangstars.blogspot.com/2014/10/cara-mendapatkan-pemasang-iklan-di-blog-anda.html
Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang dari blog. Mulai dari memasang iklan PPC, iklan afiliasi, menjual lapak iklan, dan lain sebagainya. Dari sekian banyak cara tersebut yang paling menguntungkan adalah membuka space iklan mandiri. Kenapa sih kok bisa menguntungkan? 

Hal tersebut dikarenakan :

(1) Anda akan mendapatkan bayaran penuh, 
(2)Aanda tidak terikat oleh aturan, tapi Anda lah yang membuat aturan, 
(3) pembayaran di berikan di muka, 
(4) bisa dapat gajian tiap bulan, 
(5) Anda bisa melakukan seleksi materi iklan yang boleh dipasang di blog Anda, 
dan masih banyak lagi.

Berbeda dengan bisnis PPC dan Afiliasi. Anda akan selalu terikat aturan. Selain itu, Anda tidak mendapatkan bayaran penuh, karena penghasilan Anda akan di potong oleh pihak penyedia PPC dan Afiliasi. Dan satu hal yang perlu Anda ketahui bahwa pengunjung blog itu tidak selalu mengklik iklan. Jadi anda akan rugi besar jika blog Anda bertrafik tinggi tapi pasang iklan PPC dan afiliasi.

Saya pernah membandingkan penghasilan antara iklan PPC dengan iklan mandiri. Dalam kurun waktu satu bulan, ternyata penghasilan iklan mandiri jauh lebih besar 3 kali lipat dari penghasilan iklan PPC.

Sayang nya, untuk bisa mendapatkan advertiser, tidak lah mudah. Ada beberapa aspek yang musti diperhatikan. 

Antara lain adalah 
(i) blog/web Anda harus punya trafik yang tinggi, 
(ii) mempunyai alexa rank yang ramping dan pagerank tinggi, 
(iii) blog sudah sudah mempunyai brand, 
(iv) punya pengunjung loyal yang dibuktikan dari jumlah follower, liker, dan subscriber. 

Namun, sebenarnya modal utama adalah trafik yang tinggi, minimal 500 pageview per hari. Meskipun pagerank dan alexa rank rendah, hal itu tidak masalah.

Saya kerap menjumpai blog/web dengan trafik tinggi, tapi tidak ada yang memasang iklan di blog nya. Kok bisa? Iya bisa aja, karena admin blog tersebut passive. Oleh karena itu, untuk memperoleh pemasang iklan, Anda harus aktif. Dalam artian Anda harus hunting para advertiser. Sebenarnya ada banyak para advertiser, tapi mereka belum kenal dengan blog Anda, sehingga mereka tidak memasang iklannya di blog anda.

Berikut saya jelaskan tentang Cara Mendapatkan Pemasang Iklan di Blog Anda. Silahkan anda perhatikan secara seksama.


1. Buat Halaman Pasang Iklan
Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat halaman/page/posting tentang pasang iklan. Halaman ini setidaknya memuat hal tentang 
(i) deskripsi blog anda, 
(ii) usia dan asal pengunjung, 
(iii) jumlah trafik, ranking alexa, pagerank, dan jumlah follower, 
(iv) tarif atau biaya iklan, 
(v) syarat dan ketentuan memasang iklan, 
(vi) contact person yang mudah dihubungi. 


2. Pasang Banner Iklan di Blog
Langkah kedua adalah memasang banner di blog yang memberikan informasi bahwa blog Anda bersedia disewakan sebagian space nya untuk di pasang iklan. Jangan lupa, banner tersebut apabila di klik, diarahkan ke Halaman Pasang Iklan.

3. Hubungi Pemasang Iklan / Advertiser
Apabila kedua point tersebut sudah anda lakukan, silahkan Anda hunting para pemasang iklan. Anda pasti bertanya, dimana saya bisa menemukan mereka (para advertiser)? 

Caranya mudah sekali. Silahkan searching di Google. Kunjungi situs Pasang Iklan Baris Gratis. Disitu banyak para pengiklan yang memasang banner nya di web tersebut. Silahkan Aanda kunjungi situs para pengiklan dan kemudian catat contact person nya yang berupa Email, nomor hand phone, atau contact us.

Setelah itu, silahkan Anda hubungi mereka. Tawarkan pemasangan iklan kepada mereka di blog Anda. Jangan lupa, berikan penjelasan terkait dengan jumlah trafik blog, tarif iklan, url blog Anda, dan tema/topik blog anda.

Demikian tips sederhan dari saya yang berjudul Cara Mendapatkan Pemasang Iklan di Blog Anda. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk Anda sekalian. 
Thanks for your attention.