Heboh Video Polwan NTB Berjoget Lagu "Sakitnya Tuh di Sini", Ini Penjelasan Polda

http://dangstars.blogspot.com/2014/10/video-polwan-ntb-berjoget-lagu-sakitnya-tuh-di-sini-dapat-acungan-jempol.html
Kepala Bidang Humas Polda Nusa Tenggara Barat Ajun Komisaris Besar M Suryo Saputro menanggapi positif soal heboh video berisi polisi wanita Kepolisian Daerah NTB bergoyang mengiringi lagu "Sakitnya Tuh di Sini".

Menurut Suryo, video ini sengaja diunggah agar masyarakat bisa mengenal polisi secara utuh. "Kami Polda NTB pada prinsipnya ingin agar masyarakat bisa mengenal polisi secara utuh. Karena selama ini polisi dikenal terkesan negatifnya saja. Banyak masyarakat yang belum tahu bagaimana sesungguhnya polisi itu harus mengabdi untuk negara dan kepentingan masyarakat," kata Suryo, Sabtu (25/10/2014).

Kata Suryo, video ini sengaja diunggah oleh humas dalam akun Info Polda NTB dan YouTube agar masyarakat bisa mengenal lebih dekat seperti apa polisi itu. Artinya, walaupun dengan kesibukan polisi mereka bisa menghibur diri sendiri. [Baca: Video Polwan NTB Berjoget Lagu "Sakitnya Tuh di Sini" Dapat Acungan Jempol]

"Bukan maksudnya sakit dalam lagu itu, tidak. Itu hanya mengenalkan ke masyarakat seperti apa polisi, lebih kepada hiburan," kata Suryo.

Video Polwan NTB bergoyang "Sakitnya Tuh di Sini" dibuat oleh Humas Polda NTB pada saat pengamanan Pileg dan Pilpres tahun 2014.

Suryo mengatakan, dua tahun terakhir ini Humas Polda NTB memang tengah menggalakkan komunikasi dengan masyarakat luas untuk mengenal polisi lebih dekat melalui media apapun. Salah satunya melalui dunia maya.

Hingga berita ini diunggah, video hiburan itu telah mendapat 616 jempol alias like dan di-share sebanyak 439 kali. Video ini juga mendapat komentar beragam dari pengguna akun Facebook lainnya.

Rata-rata mereka memuji aksi para polwan NTB ini. "Kami ucapkan terimakasih jika ini direspons positif oleh masyarakat, hal ini sebagai salah satu bentuk dukungan bagi kami. Untuk respons negatif, kami gunakan sebagai bahan koreksi diri," kata Suryo.

Video berisi para polisi wanita Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) bergoyang mengiringi lagu "Sakitnya Tuh di Sini" beredar di YouTube. Bahkan video tersebut diunggah di akun Facebook "Info Polda NTB".

Dalam video tersebut, beberapa polwan dan polisi laki-laki tampak bergoyang sambil bernyanyi lipsync lagu yang sedang populer, "Sakitnya Tuh di Sini". Latar belakang pengambilan adegan polwan berjoget itu diambil di beberapa tempat, termasuk di dalam mobil.

Heboh Video Polwan NTB Berjoget Lagu "Sakitnya Tuh di Sini", Ini Penjelasan Polda (kompas)