Kompetisi CEO Challenge Yang Digelar XL

http://dangstars.blogspot.com/2014/10/kompetisi-ceo-challenge-yang-digelar-xl.html
PT XL Axiata, salah satu operator seluler terbesar di Indonesia ini tengah mencari Chief Executive Officer (CEO) baru. Telah ada 10 calon kandidat kuat untuk mengisi posisi pimpinan di XL. Namun jangan sampai salah dulu, CEO yang disebut ini merupakan suatu program XL untuk mencari pemimpin-pemimpin muda yang dihelat dalam suatu pertandingan yaitu CEO Challange.

Pertandingan ini diikuti oleh mahasiswa semua Indonesia. Akhirnya, sejumlah lebih kurang dua ribu mahasiswa mendaftar untuk ikuti pertandingan yang digelar XL ini.

Sesudah dikerjakan sebagian sistem seleksi yang mencakup seleksi administrasi, orisinalitas karya catat bersama video, sekarang ini sudah dipilih 10 orang peserta paling baik yang datang dari Univeristas-universitas terpenting di Indonesia meyakini UGM, UI, ITS, UNS, ITB bersama UNPAD.

Ke-10 orang peserta terbaik itu seterusnya bakal berkompetisi sampai tersisa 3 kandidat terbaik lewat seleksi interview yang dikerjakan oleh manajemen XL. Seterusnya 3 orang yang menjadi pemenang bakal memperoleh pengalaman bernilai jadi CEO XL bersama 2 direksi XL yang lain dalam menggerakkan tugasnya sepanjang 1 minggu penuh mulai tanggal 24-29 November 2014.

CEO/Presiden Direktur XL – Hasnul Suhaimi menyampaikan, banyak potensi tersimpan oleh generasi muda kita untuk menjadi calon-calon pemimpin di hari esok, mereka hanya perlu untuk diinspirasi bersama di beri peluang oleh kita bahwa setiap orang dapat menjadi pemimpin.

“Melalui program ini XL mau mengasah kekuatan bersama keberanian mereka untuk berpikir dan merasakan pengalaman bekerja jadi seseorang pemimpin, hingga menumbuhkan sifat-sifat kepemimpinan mereka, ” tutur Hasnul dalam launching yang di terima Okezone, Jumat (24/10/2014).

Program pencarian sosok pemuda paling baik yang berani terima tantangan mengikuti CEO XL menggerakkan tugasnya sepanjang 1 minggu ini yaitu program yang pertama kali di Indonesia. Program ini terbuka untuk beberapa mahasiswa umur 18-25 th. yang ikuti program diploma (D1, D2, D3), program sarjana (S1), atau terdaftar di Sekolah Tinggi di semua Indonesia dengan IPK minimum 2, 8.

Tiap-tiap peserta yang mendaftar mesti mengemukakan suatu esai singkat 500-750 ciri-ciri bersama kirim video yang diunggah di Youtube perihal “Mengapa Saya Memiliki hak Jadi CEO XL”. Pendaftaran berjalan 6 Mei-30 Juni 2014, selanjutnya pemenang bakal diumumkan di bln. November 2014 yang akan datang.


Foto by XL