Menikmati Lasagna Italia di Bandung

http://dangstars.blogspot.com/2014/10/menikmati-lasagna-italia-di-bandung.html
Cicipi Kelezatan Lasagna Italia Rasa Bandung
Kuliner Italia merupakan salah satu hidangan yang diterima baik oleh masyarakat Indonesia. Terbukti dari menjamurnya aneka hidangan khas Negeri Pisa itu di berbagai daerah di Indonesia.

Dari berbagai jenis kuliner khas Italia, satu yang cukup populer adalah lasagna. Secara umum, lasagna merupakan pasta yang berbentuk lembaran-lembaran yang diberi isian kemudian disusun.

Konon, lasagna merupakan pasta yang pertama diciptakan di Italia. Berasal dari wilayah Emilia-Romagna, hidangan ini dibuat dari lapisan lembaran yang diselingi saus tomat kental serta kaya lumuran keju. Di negara asalnya, lasagna biasa terbuat dari ragi, bechamel serta parmigiano reggiano. Di luar Italia, lasagna biasa dibuat dengan ricotta atau mozarella plus saus tomat, daging dan sayuran, serta dibumbui anggur, bawang putih, bawang merah dan oregano.

Sementara kulit lasagna umumnya terbuat dari adonan tepung terigu. Setelah tiap lembarannya diberi isian, lasagna lalu dipanggang hingga matang. "Secara umum, lasagna biasa terdiri dari tujuh lapisan, biasanya diisi dengan daging, jamur, keju atau seafood," kata Chef Yudi Wijaya dari Ibis Hotel, belum lama ini.

Ia mengatakan lasagna memiliki ciri berupa saus kental, kaya keju dan rempah khas Italia seperti basil, rosemary, thyme, oregano dan marjoram.

Di Bandung, lasagna bisa ditemukan di banyak tempat makan. Salah satunya di Nanny's Pavillon, di Jalan RE Martadinata. Di sini, lasagna menjadi salah satu menu andalan dan selalu dicari. "Menu ini memadukan daging yang dibalut saus tomat serta keju mozarella yang melted ketika disantap," kata Stella, Manager Communications Nanny's Pavilllon.

Adonan kemudian dipanggang hingga berwarna kuning kecokelatan. Disajikan dengan roti, menu berukuran cukup besar ini ditawarkan seharga Rp 58.000.

Tempat lain yang memiliki menu lasagna adalah Morning Glory di kawasan Taman Cempaka. Di sini ada menu lasagna al forno yang menggoda. Menu ini memadukan layer-layer dengan paduan saus bechamel dan daging sapi cincang. Selain itu tambahan keju mozarella serta roti garlic menambah kelezatan menu seharga Rp 39.000.

Tempat lain ada TnC Cafe di Black Spot. Lasagna ditempat ini juga memadukan keju, daging serta saus bechamel yang dipanggang hingga matang. Menu ini ditawarkan Rp 30.000.
Menikmati Lasagna Italia di Bandung 
Lasagna khas Italia rasa Bandung.Sumber : Tribun Jabar