Mobil Anti Senapan Serbu dan Granat yang Dijual Bebas

http://dangstars.blogspot.com/2014/10/mobil-anti-senapan-serbu-dan-granat-yang-dijual-bebas.html

Mobil dinas yang digunakan Presiden Jokowi salah satunya.
Dahulu, mobil-mobil yang dapat melindungi penumpangnya dengan sangat aman hanya terbatas pada edisi khusus yang dipesan oleh kepala negara atau pejabat penting lainnya. Namun, kini para pengusaha juga memiliki risiko keamanan yang sama seperti pejabat, bahkan mungkin lebih besar.

Melihat besarnya permintaan akan kendaraan yang aman namun tetap menawarkan kemewahan, tiga produsen mobil terbesar di Jerman memutuskan untuk meluncurkan tipe termewah mereka yang dilengkapi dengan berbagai sistem proteksi. Apa sajakah itu? Berikut penelusurannya:

1. Mercedes-Benz S600 Guard
http://dangstars.blogspot.com/2014/10/mobil-anti-senapan-serbu-dan-granat-yang-dijual-bebas.html

Tipe S600 Guard merupakan mobil yang sama persis dengan S600 standar. Hanya saja, beberapa material anti peluru dijejali di sekeliling mobil untuk menjaga agar penumpangnya tetap aman meski mendapat serangan dari luar.

Untuk pertama kalinya, Mercedes-Benz memasang pelindung di seluruh bagian bawah mobil yang bertujuan melindungi kabin dari ledakan ranjau. S600 Guard ini adalah mobil pertama yang menerima sertifikasi keamanan VR9 secara keseluruhan, sertifikasi yang diberikan kepada kendaraan yang mampu bertahan dari serangan senapan serbu, granat
tangan, dan ranjau.

Mobil jenis ini salah satunya merupakan mobil yang digunakan Joko Widodo setelah resmi menjabat sebagai Presiden RI. Menurut kabar, harga mobil ini mencapai Rp10 miliar setiap unitnya.

2. Audi A8 L Security

http://dangstars.blogspot.com/2014/10/mobil-anti-senapan-serbu-dan-granat-yang-dijual-bebas.html
Seri tertinggi dari sedan Audi ini berhasil lolos dari berbagai pengujian keamanan yang dilakukan German Ballistic Testing Center di Munich, Jerman, dan mendapat sertifikasi umum VR7.

Namun di beberapa bagian, mobil ini dapat bertahan dari serangan tingkat VR9 dan VR10. Dan yang paling penting, Audi tetap mempertahankan faktor kenyamanan untuk penumpangnya.

Tersedia alat pemadam api yang dapat diaktifkan dengan tombol, kipas untuk membuang asap dari dalam kabin, serta sistem suplai udara bersih untuk penumpang belakang. Harga terakhir yang didapat untuk A8 L Security adalah sekira Rp8 miliar.

3. BMW 7 Series High Security

http://dangstars.blogspot.com/2014/10/mobil-anti-senapan-serbu-dan-granat-yang-dijual-bebas.html

BMW Indonesia telah mengenalkan mobil paling aman yang pernah dibuat BMW ini di ajang Asia Pacific Security and Defense Expo 2011 silam. Sama seperti Audi, BMW seri 7 ini sudah mendapat sertifikat keamanan tingkat VR7, sehingga aman digunakan di daerah-daerah konflik.

Fitur ban anti kempis, pemadam api dan interkom untuk berkomunikasi juga tersedia pada seri ini. Ada dua pilihan mesin, V12 dan V8. Namun dengan alasan keamanan, maka kecepatannya hanya dibatasi hingga 210 km perjam.
Deretan Mobil Anti Senapan Serbu dan Granat yang Dijual Bebas
(Sumber: Mercedes-Benz, Audi, BMW,otomotif.news.viva)