Usai Sertijab Danjen Kopassus, Prabowo Dibopong Para Prajurit

http://dangstars.blogspot.com/2014/10/usai-sertijab-danjen-kopassus-prabowo-
Prabowo Subianto menghadiri serah terima jabatan Komandan Jenderal Kopassus dari Mayjen TNI Agus Sutomo kepada Mayjen TNI Doni Monardo di Markas Komando Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat 24 Oktober 2014.

Serah terima jabatan Danjen Kopassus dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Gatot Nurmantyo.

Dalam defile, Kopassus menunjukkan sebagian kekuatan persenjataan utama mereka, seperti kendaraan taktis. Prajurit juga menunjukkan aksi terjun payung.

Prabowo yang berdiri di podium undangan tampak serius dengan menengadah menyaksikan atraksi tersebut.

Usai acara, KSAD Gatot mengajak Prabowo dan para purnawirawan Jenderal untuk berfoto bersama dengan para prajurit di lapangan upacara. Para purnawirawan Jenderal itu di antaranya mantan KSAD Pramono Edhi Wibowo, Endriartono Sutarto, Sutiyoso, Sintong Panjaitan dan Subagyo HS.

Usai foto bersama, Prabowo langsung dikerumuni para prajurit Kopassus. Banyak yang meminta berfoto bersama. Prabowo dielu-elukan dan dibopong bagaikan komandan, hingga menuju pelataran podium.

Bersamaan dengan Prabowo, Mayjen Agus Sutomo dan Mayjen Doni, selaku Danjen Kopassus baru, juga dibopong para prajurit.

Diketahui, sebelum dilantik menjadi Danjen Kopassus Doni Monardo menjabat sebagai Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), yang kemudian digantikah oleh Mayjen TNI Andika Prakasa.

Sedangkan Danjen Kopassus sebelumnya, Mayjen TNI Agus Sutomo kini menjabat sebagai Panglima Kodam Jayakarta.