Alasan Taylor Swift Menarik Lagu dari Spotify

http://dangstars.blogspot.com/2014/11/alasan-taylor-swift-menarik-lagu-dari-spotify.html
Taylow Swift, artis musik country yang berubah menjadi pop superstar itu akan menghiasi sampul majalah Time edisi Desember. Ia menjelaskan kepada Time alasan pertama mengapa ia mempercayakan musiknya di-streaming lewat spotify, adalah karena ia selalu ingin mencoba hal yang baru.

"Aku telah mencobanya dan aku tidak suka rasanya. Aku pikir harus ada nilai yang melekat ditempatkan pada seni. Aku tidak melihat itu terjadi ketika aku menempatkan musik di Spotify," tutur Swift.

"Semua orang mengeluh tentang bagaimana penjualan musik yang menyusut, namun tak ada yang mengubah cara mereka melakukan sesuatu. Mereka terus mendukung streaming online, yang menjadi penyebab sebagian besar turunnya jumlah penjualan album," lanjutnya.

Swift menarik musiknya dari Spotify hanya seminggu setelah ia 'menitipkan' album terbarunya "1989", yang laris 1,3 juta kopi di bulan pertama.

Namun lagu-lagu Swift masih bisa di-streaming lewat layanan lain seperti Beats Musik dan Rhapsody, yang mengharuskan pengguna untuk membayar paket premium untuk mengakses albumnya.

"Di Spotify mereka tidak memiliki pengaturan, atau segala jenis kualifikasi tentang siapa mendapatkan musik yang mana. Saya berpikir bahwa orang harus merasa bahwa ada nilai atas apa yang telah ciptakan musisi," ujar Swift.

Dalam wawancara dengan Time tersebut, Swift juga membahas kritik yang mengatakan kalau dia tidak menulis lagunya sendiri. "Ini adalah masalah feminis. Temanku (Ed Sheeran), tidak pernah ditanya apakah ia menulis seluruh lagunya," ujar Swift lagi.

Pada awalnya, aku berpikir bahwa kita semua berada di lapangan bermain yang sama. Dan kemudian menjadi cukup jelas bagiku ketika orang-orang mempertanyakan validitasmu sebagai penulis lagu wanita. Atau membuat seolah tak bisa diterima bila kamu menceritakan emosi lewat lagu. Kemudian entah bagaimana itu membuatmu terlihat tidak rasional. Melihat hal ini selama bertahun-tahun telah mengubah pandanganku," jelas Swift.

Swift mengungkapkan kecewaaannya bahwa perempuan harus bekerja jauh lebih keras untuk membuktikan bahwa mereka bisa melakukan hal-hal sendiri. Saya melihat Nicki Minaj dan Iggy Azalea harus membuktikan bahwa mereka menulis lagu rap mereka sendiri atau lirik mereka sendiri. Itu membuatku sedih, karena mereka tidak perlu membuktikannya," tutup Swift.

Alasan Taylor Swift Menarik Lagu dari Spotify

(time/aceshowbiz)

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak