Apa Dan Bagaimana Ciri-Ciri Batu Giok Asli






Ciri-ciri batu giok akan saya jelaskan disini SUPAYA ANDA TIDAK TERTIPU oleh berbagi pihak yang sengaja memberi informasi yang salah tentang batu giok dengan segala macam mitos-mitos nya. Sebelum saya membahas ciri-ciri batu giok ada baiknya ada mengenal terlebih dulu apa itu batu giok. 

Batu giok yang dinyatakan asli di Dunia ini hanya dua jenis batuan yaitu Nefrit (Nephrite) dan Jadeit (Jadeite). Berbeda dengan nefrite yang dikenal luas dalam kebudayaan Cina sejak zaman Neolitikum (6000 tahun sebelum Masehi), Jadeit baru muncul pada pertengahan abad ke 18 yaitu pada masa Dinasti CHING (1644-1912).

Jadeit yang asal-usulnya diimpor dari wilayah Burma, memiliki sifat-sifat yang berbeda dari nefrit, baik secara mineralogi ataupun gemologi. Mineral penyusunnya piroksen sedangkan nefrit amfibol, berat jenisnya lebih besar, transparansinya lebih tinggi dan warnanya lebih hidup dan lebih beragam. Di perdagangan, jadeit dihargai jauh lebih tinggi dari nefrit.

Apakah Giok Tahan Panas?
Jawabannya TIDAK ,

Mengenai sifat tahan panas, hal ini sangat bertentangan dengan hukum alam. Batu giok yang memiliki thermal diffusivity atau sifat menyebarkan panas 0,0160 cm2/detik, jadi kalau dipanasi di satu titik, temperaturnya akan naik lebih cepat dibandingkan dengan beberapa jenis batuan lain seperti obsidian atau batu kendan dari Garut (0,00688 cm2/detik), atau batuan phrehnit berwarna hijau dari Kalimantan Selatan (0,0145 cm2/detik).

Mengenai sifatnya yang dingin, batu giok memang lebih dingin dari kebanyakan batuan lain seperti obsidian, serpentin, atau prehnit karena batu giok memiliki thermal inertia atau kelembaman panas lebih tinggi. Tetapi apabila dibandingkan dengan mineral kelompok kwarsa, ternyata kelembaman panasnya seimbang sehingga rasa dinginnya pun dapat dipastikan sama.

Dengan demikian sungguh sulit dimengerti dan diterima dengan akal sehat kalau di antara para pemburu atau penguji batu giok (disebut tester) khususnya di indonesia
mensyaratkan bahwa batu giok yang dicari harus Anti panas atau tidak berubah suhunya jika dipanasi selama 15 menit, terasa dingin dan seperti ruangan ber AC.


Para Peneliti Batu Giok / Jade seluruh Dunia pasti akan tertawa ( NGAKAK...) mendengar pengakuan bahwa pedagang / makelar / buyer indonesia mencari batu giok yang jika di panasi dengan api selama 15 menit, maka batu giok tersebut tidak akan terasa panas sedikitpun. Konon Giok anti panas ini, Buyer indonesia memasang harga beli mulai dari Rp. 300 Juta / Kg hingga sampai Rp. 1 M alias 1 meter alias satu Milyar per Kg nya Bahkan mungkin lebih daei itu untuk sekarang ini ( RuarRRR... Binasa ) .

Apakah Giok Melayang Di Air?
Jawabanya TIDAK...
Jika ada orang mencari giok dengan mengsyaratkan bisa ngambang di air, sudah dipastikan bahwa orang tersebut tidak mengerti dengan batu giok ( Alias Bodoh ) atau Orang tersebut memang mencari suatu syarat yang tidak bisa di penuhi ( Kalau sudah demikian dipastikan anda harus WASPADA ... Mungkin orang tersebut mau menipu anda ... Waspadalah 3X ...kata bang Napi

Para Peneliti Batu Giok / Jade seluruh Dunia jika mendengar pengakuan bahwa pedagang / makelar / buyer indonesia mencari batu giok yang jika dimasukin ke air tidak tenggelam alias ngambang dipatikan akan TERPINGKAL-PINGKALLEBIH NGAKAK LAGI....


Apakah Batu Giok ini Tahan Gores ?
Jawabannya YA... Batu giok ini Tahan Gores

Di antara sifat-sifat yang disyaratkan oleh para pemburu batu giok di Indonesia seperti tahan gores, tahan panas dan terasa dingin, hanya sifat tahan goreslah yang dapat dipertanggung jawabkan secara ilmiah. Hal ini dapat dimaklumi karena kekerasan batugiok cukup tinggi yaitu (dalam skala Mohs) sekitar 6,5 untuk nefrit dan 7,0 untuk jadeit. Sifat tahan gores ini merupakan metode pertama dalam membedakan giok asli dengan giok palsu

Namun walaupun tahan gores batu giok masih bisa dibentukmenjadi perhiasan. Artinya bahwa giok tersebut memiliki sifat yang sama dengan batuan lainnya yaitu bisa tergores atau terpotong oleh batuan atau logam yang memiliki kekerasan lebih tinggi darinya.

Semoga informasi ini bisa membantu anda memahami tentang batu giok, Harapannya anda jangan terbawa - bawa oleh Orang-orang yang mencari batu dengan syarat yang aneh-aneh seperti di atas. Semoga anda tidak TERTIPU oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan mencari kenikmatan dengan mengabaikan penderitaan orang lain....




Batu mulia asal Aceh yang disebut Giok Aceh menjadi primadona Pecinta Batu / Gems Lover dari berbagai negara. Batu asal Serambi Mekah tersebut bahkan tidak kalah dengan batu-batu giok asal negeri Tirai Bambu, China sehingga harganya kini mampu bertahan.

Ada berbagai jenis Giok Aceh dengan karaktertistik memiliki kekerasan di atas batu rata-rata dan ada pula yang memiliki warna semakin lama semakin hijau. " Giok Aceh yang paling laris adalah jenis karakter hijau yang sama jenisnya dengan Giok China. Harga yang ditawarkan kalau di Aceh bisa mencapai Rp 4-5 juta ...bahkan ada yang lebih..

Batu Giok Aceh tak kalah hebatnya dengan asal batu Giok yang mendunia asal China. Salah satunya yakni batu giok. Ternyata batu giok asal ' negeri antara' ini memiliki kadar batu mulia yang tinggi. Bahkan bisa disetarakan dengan batu mulia yang bernilai tinggi seperti intan atau permata.

1 Comments:

*JUAL BONGKAHAN BATU BACAN ASLI DARI MALUKU UTARA*
(Chrysocolla chalcedony,Living Stone,Gem silica)
galian tanjung gulau (pulau kasiruta) halmahera selatan,maluku utara

No Hp : 082347225054 ==###== PIN BB : 2A846D86

*BACAN DOKO SUPER*
================
*Berat 1 ons Rp 500.000
*Berat 5 ons Rp 1.250.000
*Berat 1 kg Rp 2.500.000
*Berat 2 kG Rp 4.250,000
setiap pembelian perkilo dapat bonus 1 permata batu bacan.

*BACAN PALAMEA*
==============
*Berat 1 ons Rp 500.000
*Berat 5 ons Rp 1.000.000
*Berat 1 kg Rp 2.000,000
*Berat 2 Kg Rp 4.000,000
setiap pembelian perkilo dapat bonus 1 permata batu bacan.

KONDISI BATU
============

* Natural (no treatment) asli bukan sintetis
* Bahan tua galian tambang sendiri
* Keras & Padat
* Siap Gosok
* Full daging tanpa kapur
* Kualitas super krystal
* Mineral (chysocolla chalcedony)

Melayani pembelian per kilo dan per ons untuk bongkahan
Kami juga melayani pembelian luar daerah dan luar kota
Bagi pecinta bacan yang minat silahkan langsung hubungi/sms

No Hp : 082347225054 ==###== PIN BB : 2A846D86


#.stock terbatas
Siapa cepat dia dapat
Bagi yg merasa sudah minat dan ingin transaksi pembelian dengan kami,
Adapun cara yg kami sediakan:COD bisa silahkan datang ke alamat saya di daerah Halmahera selatan
Alamat:Jl.Buana Seli No.76 Rt 016 / Rw 002,Desa Labuha,Kecamatan Bacan,halmahera selatan maluku utara,dan bagi peminat batu bacan di luar kota bisa kami kirim melalui jasa pengiriman seperti:JNE/TIKI/KANTOR POS,
*Bagi peminat luar kota silahkan dikirim fotmat pemesanang sebagai berikut:
-Nama Lengkap
-Alamat lengkap
-No HP(Hendpoon) yang selalu aktif
-Jika sudah di isi formatnya silahkan CALL/SMS di nmr sebagai berikut:

No Hp : 082347225054 ==###== PIN BB : 2A846D86

jika barang sudah kami kirim,kami berikan no.resi pengiriman barang yang anda pesan,dan kami sengaja melayani pembelian luar kota ,kami ingin cari rekan bisnis jual bongkahan batu bacan di luar kota dan siapa tau ada yang minat hubungi kami terimah kasih.Assalamu Alaikum

Reply

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak