Cara Merawat Wajah Agar Putih

http://dangstars.blogspot.com/2014/11/cara-merawat-wajah-agar-putih.html
Memiliki wajah putih, bersinar, dan bersih merupakan idaman banyak orang. Secara khusus, ini tentunya menjadi idaman para kaum hawa. Rasanya para perempuan akan tampil lebih percaya diri dengan kondisi wajah demikian. Kulit wajah sendiri adalah salah satu tubuh yang sangat sensitif. Sedikit saja paparan dari luar bisa mempengaruhi kondisi kulit. Untuk itu, cara merawat wajah agar putih perlu diketahui.



Bila ingin kulit wajah putih, bersih, dan bersinar, berikut ini akan dijelaskan cara merawat wajah agar putih yang dapat diterapkan sendiri. Namun, sebelum memulai perawatan terhadap kulit, ada hal yang perlu diketahui terlebih dahulu, yaitu jenis kulit wajah. Berbeda jenis kulit wajah berbeda pula penanganannya. Salah-salah perawatan yang terjadi nantinya masalah. Untuk itu, ketahui dahulu jenis kulit wajah seperti apa yang dimiliki, apakah kulit termasuk jenis kulit normal, kering, berminyak, atau sensitif. Bila jenis kulit wajah sudah diketahui, maka langkah perawatan kulit wajah selanjutnya akan menjadi lebih mudah dilakukan.


Seperti yang sudah disebutkan di awal, kulit wajah merupakan bagian tubuh yang sensitif dengan paparan dari luar. Dalam keseharian, wajah kerap berhadapan dengan berbagai kondisi yang dapat mempengaruhi keadaan kulit, seperti debu, suhu, cuaca, serta polusi udara. Keadaan ini bisa membuat kulit wajah menghitam. Oleh karena itu, salah satu cara merawat wajah agar putih adalah dengan cara membersihkannya secara rutin dan sering. Membersihkan wajah dengan sering akan membuat kulit wajah lebih putih dan selalu bersih. Untuk langkah praktisnya, bisa digunakan air hangat. Penggunaan air hangat akan membuat pori-pori di wajah terbuka. Hal ini akan membuat kotoran menjadi lebih cepat keluar dan kulit pun lebih bebas bernapas.


Penggunaan sunblock atau tabir surya adalah cara merawat wajah agar putih yang banyak dilakukan. Tabir surya dapat melindungi kulit wajah dari paparan sinar ultraviolet A dan ultraviolet B. Kedua kategori sinar ini dapat menimbulkan noda hitam di kulit wajah. Oleh karena itu, usahakan untuk selalu memakai tabir surya saat sedang melakukan perjalanan yang mengharuskan wajah terkena sinar matahari.


Cara yang terakhir namun bukan yang paling akhir adalah dengan menggunakan pelembab. Pada kasus jenis kulit wajah kering dan berminyak, kelembaban kulit wajah menjadi tidak seimbang bila ia kekurangan air. Peran pelembab adalah untuk menjaga agar kulit tetap lembab. Jenis pelembab yang akan digunakan sebaiknya dipilih secara khusus. Gunakanlah pelembab yang memiliki kandungan moisturizer yang tepat dan cocok pada kulit wajah.

Demikianlah cara merawat wajah agar putih yang bisa diterapkan. Jika perawatan kulit di atas berfokus pada perawatan luar, jangan lupa juga untuk merawat kulit wajah dari dalam.

Caranya adalah dengan mengonsumsi air sesuai dengan anjuran minimal 3 liter dalam sehari. Selain itu, penuhi kebutuhan nutrisi yang memang benar-benar dibutuhkan oleh wajah. Dengan begitu, wajah akan selalu kelihatan putih, bersih dan cantik.