Kecanduan Facebook? Coba Pasang Plug-in Demetricator

http://dangstars.blogspot.com/2014/11/kecanduan-facebook-coba-pasang-plug-in-demetricator.html
Tidak sedikit pengguna Facebook yang kecanduan media sosial tersebut. Mulai bangun pagi, bukannya minum air putih atau ke toilet, banyak pengguna Facebook yang terlebih dahulu memeriksa notifikasi Facebook. Melihat seberapa banyak yang berkomentar, seberapa banyak yang memberikan LIKE, seberapa banyak yang membagi kembali apa yang telah diposting sebelumnya dan lainnya.

Data menunjukkan bahwa 1 dari 13 orang di dunia mengecek Facebook sesaat setelah mereka bangun. Ini merupakan tanda serius kecanduan Facebook. Pertanyaannya adalah bagaimana caranya mengurangi atau bahkan menghilangkan kecanduan Facebook tersebut.

Tidak dipungkiri, seberapa banyak yang berkomentar (terutama yang memuji), seberapa banyak yang melakukan LIKE dan seberapa banyak update status yang dibagi kembali oleh orang lain telah membuat pengguna Facebook terus-menerus mengecek halaman Facebook. Ukuran-ukuran seperti LIKE, komentar dan share tersebut sangat menarik bagi pengguna Facebook yang memang cenderung lebih suka memuji diri mereka sendiri.

Untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan kecanduan terhadap Facebook tersebut tak ada cara lain selain menghilangkan ukuran seberapa banyak LIKE, share dan komentar tersebut dengan membuat sebuah plug-in yang bisa diinstal dengan mudah, apa pun jenis browser yang digunakan.

Plug-in tersebut dinamakan Demetrictor.. Plug-in ini diciptakan oleh ahli perangkat lunak Benjamin Grosser. Plug-in tersebut bisa menghapus semua ukuran, termasuk seberapa banyak LIKE dan share. Plug-in tersebut dapat diinstal ke Chrome, Firefox, dan Safari.

Demetrictor secara otomatis menghapus semua ukuran yang dimunculkan oleh Facebook termasuk LIKE, share, komentar, event, notifikasi grup, permintaan pertemanan dan jumlah teman, jumlah pesan dan banyak lagi.

Artinya ukuran yang selama ini menjadi pusat perhatian pengguna Facebook akan otomatis terhapus jika plug-in tersebut diinstall di browser. Tentunya dengan tidak adanya ukuran-ukuran yang selama ini menjadi fokus pengguna, pengguna akan lebih berkonsentrasi pada komentar dan mungkin semakin lama menggunakan rasa candu terhadap Facebook akan berkurang.

Sumber: Daily Mail